Dandrem 174/ATW Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-103 Di Kampung Bifo | Pasific Pos.com

| 21 January, 2019 |

Dandrem 174/ATW Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-103 Di Kampung Bifo

Papua Selatan Penulis  Minggu, 11 November 2018 15:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Merauke,  Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P. dengan didampingi Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E. dan Bupati Mappi Kristosimus Y. Agawemu melihat secara langsung pembangunan rumah type 36 sebanyak 20 unit yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke di kampung Bifo, distrik Passue Bawah, kabupaten Mappi.

Rombongan tersebut berangkat dari Merauke pada hari Rabu (7/11) melalui jalur darat menuju kampung Asiki, distrik Jair,  kabupaten Boven Digoel kemudian perjalanan dilanjutkan melalui jalur sungai untuk menuju kabupaten Mappi. Setibanya rombongan tiba di Mappi disambut langsung oleh Bupati Mappi Kristosimus Y. Agasemu, Wakil Bupati Mappi Jaya Ibnu Su’ud, Pimpinan OPD Kab. Mappi, Kabag Sunda Polres Mappi AKP Maxtiwo dan Pabung  Mayor Inf Artiono serta tarian adat dari Suku Yagai.

Bupati Mappi Kristosimue Y. Agawemu dalam sambutannya mengatakan bahwa  pihak pemerintah kabupaten  Mappi mengucapkan terima kasih banyak kepada Danrem 174/ATW dan Dandim 1707/Merauke serta secara umum kepada TNI atas pelaksanaan TMMD di wilayah  Mappi tepatnya di Kampung Bifo. "pelaksanaan TMMD  yang mana hal tersebut sangat membantu kami Pemerintah dan masyarakat  Mappi dalam proses pembangunan," ujarnya

Sementara dalam sambutannya Danrem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P. mengatakan bahwa kedatangannya di  Mappi selain untuk meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD yang sekarang sedang berjalan juga ingin memastikan bahwa kami TNI khususnya yang ada di  Mappi dan secara umum di Papua betul-betul melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan juga sebagai pelayan bagi masyarakat dan salah satunya dalam wujud TMMD.

Setibanya di Kampung Bifo yang merupakan tempat sasaran TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke pada hari Kamis tanggal 09 Nopember 2018 pukul 12.05 Wit Danrem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P. beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Distrik Passue Bawah , Zaenab Fenaterubun, S.Stp., Danki Satgas TMMD Kapten Inf Herman Purba dan Kepala Kampung Bifo Benidiktus Tagi serta ratusan masyarakat kampung Bifo.
Usai pelaksanaan peninjauan bangunan rumah dan lokasi rencana pembuatan landasan helly pad untuk pelaksanaan upacara penutupan TMMD nantinya, Danrem 174/ATW memberikan pengarahan kepada para anggota TNI yang terlibat dalam Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke yang pada intinya adalah jaga kondisi kesehatan kalian masing-masing sehingga pelaksanaan pembangunan TMMD ini bisa selesai tepat pada waktunya dan pelihara serta tingkatkan hubungan baik dengan warga serta ajarkan mereka cara hidup bersih, merawat rumah dan mendidik anak-anaknya dengan baik.

Dibaca 115 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik