Wakil Walikota Buka Kejuaraan Piala Walikota III | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Wakil Walikota Buka Kejuaraan Piala Walikota III

Olahraga Written by  Jumat, 09 November 2018 01:03 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA,- Wakil Walikota Jayapura H. Rustan Saru membuka Kejuaraan Karate Piala Walikota Jayapura III se-Papua dan Papua Barat berlangsung di GOR Waringin Kotaraja, Kamis (08/11/2018) sore.

Melalui ivent ini diharapkan dapat melahirkan karateka handal dan dapat bertanding dengan menunjukkan sikap sportivitas, menghormati kehormatan wasit dan aturan.

“Kejuaraan ini merupakan ajang pembinaan prestasi bagi setiap kabupaten/kota menuju event olahraga bergengsi empat tahunan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di tanah Papua. Saya percaya akan lahir karatedo yang

kuat dan handal dari Kota Jayapura, maka dari itu siapapun yang bertanding harus tunjukan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi gemilang kedepannya,” ujar H. Rustan Saru.

Diharapkan juga wasit/juri dapat memimpin dengan jujur dan adil, sehingga kejuaraan bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan karateka terbaik.

“Yang nanti juara, tetap berlatih untuk terus berprestasi, dan yang belum juara jangan berkecil hati, tetap latihan pasti mendapatkan prestasi yang membanggakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum FORKI Kota Jayapura, Robert Awi mengungkapkan kejuaraan kali ini untuk persiapan atlet U-21 tahun dan kelas senior agar bisa melihat potensi kemampuan bertanding para atlet di event yang lebih besar, termasuk PON 2020.

 “Walikota sebelumnya kita fokus pembinaan usia muda, kadet, usia

dibawah 21 tahun. Kejuaraan ini kita persiapan dan acuan bagi atlet untuk Popprov bulan November ini sekaligus event besar lainnya,” ujar Robert Awi saat ditemui awak media.

Ditambahkan hasil dalam Kejuaraan Karate, atlet terbaik akan diturunkan sebanyak-banyaknya pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Papua.

“Kami target menjaring atlet sebanyak mungkin, apalagi kami sebagai tuan rumah. Kami berharap muncul atlet muda potensial yang dapat diorbitkan, harapkan kami 80 sampai 100 atlet bisa kami orbitkan melalui Kejuraan Karate Walikota ini,” harapnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Kelana V. Nugroho menyebut kejuaraan ini program rutin pengcab FORKI Kota Jayapura guna membina karateka muda berprestasi ditingkat usia dini, pra pemula, kadet dan junior, namun tidak menutup kemungkinan membuka ruang bagi U-21 dan senior untuk berpartisipasi untuk menyalurkan bakatnya.

“Event ini sebagai sarana seleksi karateka terbaik pengcab dan diharapkan berikan dampak positif untuk sebagai barometer atlet karate di tanah Papua,” ungkapnya.

Ditambahkan, jumlah peserta dalam kejuaraan ini sebanyak 40 dojo se-Papua dan Papua Barat dengan memperebutkan 228 medali dan piala bergilir Walikota Jayapura serta sejumlah uang pembinaan.

Read 58 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.