Cegah Banjir Dan Wabah Penyakit Babinsa Dan Warga Bersih Bersih | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Cegah Banjir Dan Wabah Penyakit Babinsa Dan Warga Bersih Bersih

Lintas Daerah Written by  Kamis, 08 November 2018 20:56 0
Rate this item
(0 votes)

Timika ~ Musim hujan sudah tiba. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa banyak musibah yang sering terjadi pada saat  musim penghujan, baik yang disebabkan oleh faktor alam seperti banjir ataupun dari faktor individu yaitu jatuh sakit akibat lingkungan yang tidak bersih dan tidak terawat.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah maka dilakukan tindakan preventif yaitu dengan menjaga kondisi tubuh kita dan keluarga sebaik mungkin agar tidak terkena penyakit, atau dengan membersihkan lingkungan sekitar kita dari genangan air agar tidak terjadi wabah penyakit. Sebagai contoh Seperti yang dilakukan oleh babinsa kelurahan Koprapoka  Koramil 1710-02/Timika Serka Sukirman yang  mengajak warga Koprapoka untuk membersihkan kali yang tersumbat sampah.Pembersihan ini dilaksanakan Kamis (08/11)

Disela sela kegiatan Serka Sukirman mengatakan bahwa kegiatan bersih bersih ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat. "Selain  sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI Rakyat kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi bencana banjir dan membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang Kotor, karena ketika Sebuah desa itu bersih, hijau masyarakat pun akan nyaman ketika beraktifitas,” jelasnya
Selanjutnya di kesempatan berbeda  Kadistrik Mimika Baru menyampaikan ucapan terimaksihnya kepada Babinsa dan warga atas kesadaranya  untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

“Saya mewakili aparat distrik Mimika Baru dan masyarakat keluraha  Koprapoka RT 12  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk  selalu berbaur di tengah – tengah masyarakat  RT 12 untuk memberi dorongan  dalam kegiatan positif seperti sekarang ini untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di wilayah binaanya karena Babinsa langsung berhubungan dengan Masyarakat Sehingga diharapkan dapat menumbukan sikap kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita karena merupakan Budaya Bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,,”pungkasnya.

Read 31 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.