Polisi Amankan 79 Liter CT Tak Bertuan di Pelabuhan Jayapura | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Barang bukti 79 liter miras cap tikus yang hendak diseludupkan untuk di jual di Kota Jayapura. Barang bukti 79 liter miras cap tikus yang hendak diseludupkan untuk di jual di Kota Jayapura.

Polisi Amankan 79 Liter CT Tak Bertuan di Pelabuhan Jayapura

Kriminal Written by  Kamis, 08 November 2018 20:45 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA,-  Pihak kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan laut Jayapura berhasil mengamankan 79 liter minuman keras lokal tak bertuan yang  diseludupkan melalui kapal motor (KM) Sinabung di pelabuhan laut Jayapura, Rabu (7/11).

79 liter miras lokal jenis cap tikus yang dikemas dialam plastic dan botol mineral berhasil diamankan dari tangan salah satu tenaga kerja bongkar muat (TKBM) pelabuhan laut jayapura setelah disuruh pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan laut jayapura, Iptu Joko Prayogo menuturkan 79 liter miras lokal Janis CT itu Diduga didatangakan pelaku dari Bitung dan rencananya akan dijual di kota Jayapura

“Miras itu kini sudah diamankan di Mapolsek untuk selanjutnya akan dimusnahkan. Untuk pelaku sendiri tidak dikatahui mengingat modusnya menggunakan tenaga kerja bongkar muat yang ada sehingga saat diamankan pelaku dapat melarikan diri,“ ungkapnya Kamis (8/11) pagi.

Dirinya pun menuturkan hingga saat ini pihahnya terus intens dalam pengawasan di pelabuhan laut jayapura mengingat sejauh ini masih banyak oknum-oknum yang hendak menyeludpkan barang-barang terlarang entah dari dalam kota Jayapura bahkan dari luar Jayapura.

“Kami terus tingkatkan pengawasan di pelabuhan, mengingat banyak sekali yang mau melakukan penyeludupan entah itu narkoba maupaun miras. Kami dari KLP sampai saat ini masuh terus berupaya untuk pencegahan penyeludupan dari dalam maupun luar dan sudah terbukti banyak penyeludupan yang kami gagalkan, kunci kami yakni melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigaan mengingat kami tidak didukung alat x-tray atau alat penditeksi,” jelasnya.

Read 43 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.