Polisi Masih Buru 11 Napi Yang Kabur dari Lapas Wamena | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba

Polisi Masih Buru 11 Napi Yang Kabur dari Lapas Wamena

Kriminal Written by  Kamis, 08 November 2018 20:42 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA,- Pihak Kepolisian Resort Jayawijaya hingga saat ini masih terus melakukan upaya pengejaran terhadap 11 orang narapidana lembaga permasyarakatan Klas II B Wamena yang kabur beberpa waktu lalu dengan cara membongkar kawat.

Hal itu diungkapkan Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (8/11) sore.
 
Menutur Yan, ke-11 narapidana yang berhasil kabur dari lapas saat ini telah meninggalkan Kota Wamena dan diduga telah berada kabupaten lainnya, namun upaya pengejaran terus dilakukan oleh pihakknya.

“Meraka saat ini diduga sudah berada diluar kabupaten Jayawijaya entah itu dikabupaten mana dan kami masih terus lakukan upaya-upaya pengejaran. Disisilain kami pun telah menerima surat permohonan penangkapan dari kepala Lapas Klas II B Wamen,” tuturnya.

Lanjut Yan, selain melakukan upaya pengejaran pihaknya pun telah melakuklan koordinasi dengan pihak keluarga dari masing-masing napi yang kabur dan memberikan himbauan kepada masyarakat apabila mengetahui keberadaan dari para napi yang kabur untuk segera menginformasikan kepada pihak kemanan setempat.

“Kami sudah bertemu dengan keluarga masing-masing napi dan kami pun koperatif apabila mereka (napi) ingin menyerahkan diri sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu perlu dikatahui ke 11 narapidana yang dikatahui masing-masing bernama Wenas Paragaje, Jibanus Kogoya, Wenien Wenda, Yanes Kogoya
Andius Wantik, Yongki Hilapok, Welius Wenda, Merius Kogoya
Menius Wenda, Warles Meag,  Amison berhasil melarikan diri dari Lapas Klas II B Wamena, pada Jumat (2/11) lalu dengan cara mebongkar kawat tembong yang sebelumnya terlebih dahulu mengambil alat bangunan yang tersimpan didalam sala satu ruangan.

Read 35 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.