18 November 2018, Jalan Alternative Bhayangkara-Skyline Ditutup | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Jalan alternatif Bayangkara - Skyland yang akan dikerjakan. Jalan alternatif Bayangkara - Skyland yang akan dikerjakan.

18 November 2018, Jalan Alternative Bhayangkara-Skyline Ditutup

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 08 November 2018 20:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Bagi masyarakat yang terbiasa melintasi jalan alternatif Bayangkara - Skyland, dihimbau untuk sementara waktu tidak melewatinya karena ada pengerjaan jalan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk sabar selama proses pengerjaan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura, Bernard J. Lamia, SE di kantor BPBD Kota Jayapura, distrik Abapura, Kamis (8/11/18).

Ditutupnya ruas jalan tersebut dinilai sangat penting, supaya jangan diganggu sehingga tidak merusak konstruksi jalan dengan adanya kendaraan yang lalu lalang.

Bernard menambahkan, pengerjaan jalan alternative tersebut diperkirakan selesai 35 hari kerja karena merupakan bekas tanah longsor.

"Jadi, sabar karena kalau tidak dibikin baik-baik nanti longsor lagi. Konstruksinya sepanjang 40 meter menggunakan tiang pancang. Sementara masih menggunakan jalan beton yang sudah dicor sepanjang 150 meter," ujar Bernard.

Meski demikian, Bernard menegaskan jalan alternative Waena - Skyland sepanjang 150 meter sudah selesai 100 persen pengerjaanya.

"Tinggal tunggu pematangan saja. Kurang lebih pada 17 November sudah kami buka. Dengan dibukanya jalan alternatif ini bisa mengurai kemacetan di wilayah Abepura dan Waena," kata Bernard.

Dibaca 223 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX