Membangun Masa Depan Keselamatan Lalu Lintas di Kota Jayapura | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Foto bersama forum lalu lintas kota Jayapura. Foto bersama forum lalu lintas kota Jayapura.

Membangun Masa Depan Keselamatan Lalu Lintas di Kota Jayapura

Kota Jayapura Written by  Kamis, 08 November 2018 20:32 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA - Permasalahan lalu lintas di kota Jayapura saat ini mulai dirasakan oleh pengguna jalan akibat pertumbuhan kendaraan yang sangat cepat.

Oleh karena itu, forum lalu lintas kota Jayapura menggelar rapat dengan menghadirkan stakeholder dan institusi terkait guna membicarakan masalah lalu lintas di wilayah setempat.

"Dengan adanya rapat formal forum lalu lintas ini bisa teratasi satu demi satu," ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub kota Jayapura, Justin Sitorus, SH, MH di kantor Diahub kota Jayapura, Entrop, Kamis (8/11/18).

Dalam pertemuan tersebut, forum lalu lintas kota Jayapura membahas masalah semrawutnya lalu lintas, kemacetan, parkir di badan jalan, jalan rusak di bahu jalan dan jam operasional angkutan barang berat berat.

"Visi forum lalu lintas adalah mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, lancar, tertib dan terjamin keselamatan," ungkap Justin.

Justin mengatakan permasalahan lalu lintas di kota Jayapura merupakan tanggung jawab bersama sehingga adanya forum lalu lintas sangat penting.

"Dengan adanya forum ini untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat dalam kendaraan di jalan raya dan demi terciptanya sistem transportasi dalam kota yang terpadu," tutur Justin.

Justin menambahkan, agar pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas yang sudah ditetapkan sehingga mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dengan menerapkan manajemen keselamatan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, pengguna jalan yang berkeselamatan dana responsif dalam penanganan kecelakaan," ungkap Justin.

Read 40 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.