Instalasi Pipa Air Bersih Stadion Papua Bangkit Belum Dikerjakan | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Anggota Komisi IV DPR Papua Boy Markus Dawir saat berbincang-bincang dengan kontraktor yang akan mengerjakan pembangunan pipa jaringan air bersih ke Stadion Papua Bangkit, Rabu (7/11/18). Foto Tiara/Pasific Pos. Anggota Komisi IV DPR Papua Boy Markus Dawir saat berbincang-bincang dengan kontraktor yang akan mengerjakan pembangunan pipa jaringan air bersih ke Stadion Papua Bangkit, Rabu (7/11/18). Foto Tiara/Pasific Pos.

Instalasi Pipa Air Bersih Stadion Papua Bangkit Belum Dikerjakan

Kota Jayapura Written by  Kamis, 08 November 2018 11:11 0
Rate this item
(0 votes)

 

Jayapura, - Komisi IV DPR Papua bidang Infrastruktur, jalan dan jembatan, meminta Kontraktor dalam hal ini PT Sumber Rezeki Pramesti yang mengerjakan proyek pembangunan pipa air bersih Stadion Papua Bangkit segera menyelesaikan pekerjaan ini tepat waktu.

Untuk mengejar target itu, maka proyek pembangunan air bersih Stadion Papua Bangkit telah dijadwalkan mulai dikerjakan pada, Senin (12/11/18) mendatang.


Hanya saja dari pihak kontraktor masih menunggu material tahap dua yang sementara masih dalam proses pengiriman.


"Saat ini material yang sudah ada baru 50 persen. Jumat material tahap 2 akan tiba. Dan Senin langsung pekerjaan fisik dimulai," kata Direktur PT Sumber Rezeki Pramesti, Aliong saat ditemui Wartawan di lokasi pengerjaan instalasi pipa air bersih Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu (7/11/18).


Aliong menjelaskan, sejauh ini progres proyek bernilai Rp 8,4 miliar itu baru mencapai 26 persen. Meskipun demikian pihaknya tetap optimis, proyek tersebut dapat selesai sesuai target yang telah ditentukan yakni 15 Desember mendatang.


"Kami tetap optimis selesai tepat waktu. Tapi sesuai instruksi dari dewan, kami akan fokus di Stadion Papua Bangkit," jelasnya.


Sebab lanjut Aliong, nantinya pekerjaan pembangunan instalasi pipa air bersih itu akan dikerjakan oleh dua tim.


"Tapi untuk tim yang bekerja ke areal Stadion Papua Bangkit jumlahnya lebih banyak," ucapnya.


Menurutnya, material yang akan digunakan adalah pipa PE yang didatangkan langsung dari Jakarta.


"Jadi kami optimis proyek ini bisa selesai dikerjakan sesuai dengan target yang ditentukan," tandasnya.


Anggota Komisi IV DPR Papua Boy Markus Dawir mengatakan, kepada kontraktor yang mengerjakan proyek ini harus bisa menyelesaikan proyek ini tepat waktu, sehingga tidak menjadi pekerjaan rumah di tahun 2019 mendatang.


"Hari ini (Kemarin.red) kami ada disini untuk mengecek pembangunan jaringan air bersih untuk Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan. Namun belum dikerjakan," ketus Boy Markus Dawir.


Boy yang akrab disapa BMD ini berharap, proyek tersebut segera dikerjakan. Dan selesai tepat waktu.


Apalagi tandas Boy, proyek tersebut menggunakan APBD Papua 2018 senilai Rp 8,4 miliar.


Sementara Kepala Seksi Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Papua, Demianus menambahkan, pihaknya siap mengkawal pekerjaan ini hingga rampung.


"Penandatanganan kontrak kerja sejak 18 September. Jadi target kami 15 Desember sudah rampung," tegasnya. (TIARA)

Read 58 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.