Kota Jayapura Tanpa Target di Popprov | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura Rocky Bebena Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura Rocky Bebena

Kota Jayapura Tanpa Target di Popprov

Olahraga Written by  Rabu, 07 November 2018 19:11 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA,- Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura tidak memasang target bagi para atletnya saat tampil Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Papua (Popprov) pekan depan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura Rocky Bebena mengatakan, para atlet Kota Jayapura selama ini hanya melakukan TC berjalan. Namun demikian, Rocky optimis para atlet Kota Jayapura akan berjuang untuk mendapat medali emas pada ajang antar pelajar pertama di Papua itu.

Rocky mengatakan, Kota Jayapura akan mengikutkan atletnya bertanding pada enam cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan, yakni cabor Tinju, Atletik, Taekwondo, Karete, Pencat Silat dan Dayung.

Oleh karena itu, kata dia, Kota Jayapura sudah melakukan koodinasi dengan panitia untuk pendaftaran atlet. “kita sudah keluarkan rekomendasi dari dinas untuk enam cabor ini mendaftarkan atletnya,” ujar Rocky.

Lanjutnya, dengan keterbatasan dan kekurangan, Kota Jayapura siap perpartisipasi pada ajang tersebut dengan tidak mematok target muluk-muluk namun mempersiapkan diri sebaik-baiknya sehingga dapat tampil optimal.

"selama ini para pelatih di masing-masing cabor sudah buat program latihan untuk para atlet, dan kami dari Dinas juga sudah komunikasi dengan KONI Kota Jayapura, lewat atlet pembinaan di KONI bisa berbuat yang terbaik untuk Kota Jayapura,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Disorda Papua, Idris Salama menambahkan, enam cabor yang dipertandingkan ini untuk mempersiapkan atlet pelajar Papua menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019.

Oleh karena itu, dia berharap Kabupaten/Kota yang mengirimkan atletnya ke Popprov bisa mengikuti semua kelas yang ada. Sebab, selama ini kita agak sulit dapatkan atlet dari daerah, karena jarang ada kompetisi di tingkat provinsi. Jadi, pembinaan di kabupaten/kota itu kita tidak tau sasarannya kemana,” ujarnya.

Read 42 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.