Pemuda Kuala Minta Kapolres Marlianto Jangan Dipindahkan | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Pertius Wenda Ketua DPC KNPI Kuala Kencan Pertius Wenda Ketua DPC KNPI Kuala Kencan

Pemuda Kuala Minta Kapolres Marlianto Jangan Dipindahkan

Sosial & Politik Written by  Rabu, 07 November 2018 19:07 0
Rate this item
(0 votes)

TIMIKA, Pemuda distrik Kuala Kencana yang tergabung dalam DPC KNPI Kuala Kencana meminta Kapolri dan Kapolda Papua agar jangan memindahkan Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto.

Menurut mereka, Kapolres Agung berhasil dalam menjaga stabilitas dan harmonisasi masyarakat Mimika selama ia menjabat. Ia juga dinilai sangat tanggap terhadap segala situasional yang ada.

“Kami beri apresiasi secara khusus kepada Kapolres Mimika dengan jajaranya karena mereka berhasil menjaga kantibmas di Mimika beberapa bulan ini sangat luar biasa. Kapolres harus dipertahankan tidak boleh dikasih pindah ke kota atau kabupaten lain,” Ujar Pertius Wenda Ketua DPC KNPI Kuala Kencana.

Wenda menuturkan jika harus dipindahkan, Kapolres Mimika layak dipromosikan ke jenjang karir yang lebih tinggi.

“Masyarakat Mimika bangga dengan kepemimpinan beliau. Kalau dipindahkan ke kabupaten/kota dengan jabatan yang sama, lebih baik tidak usah. Lagian kita masih ingin beliau mengabdi disini. Kita tidak bisa paksakan kebijakan internal tapi kalau dipindahkan, beliau layak dipromosikan,” ungkapnya.

Selain stabilitas keamanan Mimika yang terus mengalami peningkatan, Wenda menuturkan pilkada yang damai, harmonisasi dan pendekatan kepada semua kelompok masyarakat saat ini, merupakan buah karya AKBP Agung Marlianto.

“Jarang sekali ada gangguan keamanan. Kalaupun ada, lebih pada faktor individu dan tidak sampai berkembang menjadi luas. Itupun juga pola pendekatan untuk penanganan baik secara hukum maupun kekeluargaan, sangat cepat dilakukan sehingga semua bisa berjalan baik,” jelasnya.

Ia juga berharap, masyarakat Mimika turut membantu kepolisian dan TNI dalam menjaga Mimika agar selalu aman dan damai. Apalagi dalam waktu dekat akan diadakan Pemilu Presiden dan Legislatif pada 2019 nanti.

“Sebentar lagi kita masuk suasana perayaan Natal. Mari kita sambut natal dengan sukacita. Kita dukung kepolosian dengan turut menjaga stabilitas keamanan di tempat kita masing-masing. Jika ada hal-hal yang menonjol, harus segera dilaporkan agar situasi ini terus terjaga demi untuk kita semua,” harapnya.

Read 42 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.