Kinerja BEI Jayapura Tumbuh 40 Persen | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Kepala BEI Jayapura, Kresna Aditya Payokwa. Kepala BEI Jayapura, Kresna Aditya Payokwa.

Kinerja BEI Jayapura Tumbuh 40 Persen

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 07 November 2018 18:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Jayapura, Kresna Aditya Payokwa mengatakan, kinerja BEI atau pasar modal secara tahunan tumbuh 40 persen.

Untuk bulan September 2018, kata Kresna, jumlah investor bertambah 400 investor sehingga total investor hingga triwulan III tahun 2018 sebesar 5.080 investor.

“Ini terbagi dari beberapa kategori yakni mahasiswa, umum dan pegawai, “kata Kresna, Rabu (7/11/2018).

Jika dilihat dari pertumbuhan sepanjang September dan Oktober 2018, kata Kresna, cukup pesat lantaran animo masyarakat membuka rekening di pasar modal.

Sedangkan perkembangan Galeri Investasi (GI) di Papua, Kresna menyebut, sudah ada 13 GI. Dia berharap dapat mengembangkan investor mahasiswa yang ada di Papua.

Dari sisi transaksi sampai bulan September 2018 telah mencapai Rp700 miliar, kendati masih ada beberapa sekuritas yang belum melaporkan jumlah transaksi meski telah memiliki basis nasabah di Papua.

“Sekuritas yang belum melaporkan jumlah transaksinya ini yang belum memiliki kantor cabang di Papua walaupun ada basis nasabahnya. Jadi secara keseluruhan ada pertumbuhan dari sisi transaksi maupun investor dan Galeri Investasi, “ujar Kresna. (Zulkifli)

Dibaca 141 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX