24 Pengendara Motor Ditilang Dalam Operasi Zebra Matoa 2018 | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Nampak salah satu pengendara yang terkena tilang karena tidak menggunakan helm. Nampak salah satu pengendara yang terkena tilang karena tidak menggunakan helm.

24 Pengendara Motor Ditilang Dalam Operasi Zebra Matoa 2018

Kriminal Written by  Selasa, 06 November 2018 20:49 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA,- Sebanyak 36 kendaraan roda dua terjaring dalam operasi zebra Matoa tahun 2018 hari ketujuh yang dilaksanakan Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota yang dipusatkan ditaman Kota, Selasa (6/11) sore.

Kasat Lantas Polres Jayapura Kota AKP James Tigai mengungkapkan 36 kendaraan yang terjaring, 24 kendaraan diantaranya mendapatkan tidak tegas berupa tilang, sementara sisanya hanya teguran.

Tegai menuturkan rata-rata kendaraan yang terkena tilang lantaran tidak menggunakan helm bahkan ada juga pengendara yang tidak mempunyai SIM bahkan ada juga pengandara yang tidak membawa STNK saat berkendara.

"Pelanggar terbanyak sejauh adalah tidak menggunakan helm, padahal helem adalah satu prosedur sangat penting saat berkendara, selain itu tidak memiliki SIM bahkan tidak menggunakan TBKB sesuai aturan," tuturnya

Dikatakan, sasaran razia Operasi Zebra Matoa tahun 2018 hari ketujuh dengan sasaran kendaraan bermotor dan kendaraan roda empat yang TNKBnya kadaluarsa atau tidak sesuai maka akan diamankan.

Selain itu kata dia, pengendara bermotor yang tidak menggunakan helm standar (SNI) untuk pengemudi dan penumpang serta plat motor yang menggunakan plat mika maka akan dilakukan penilangan.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kita utamakan 3S yakni senyum, sapa dan salam sebelum melakukan pemeriksaan kepada masyarakat pengguna jalan raya,” terangnya.

Menurutnya, masih banyak pengguna kendaraan roda dua yang malas tau dalam penggunaan helm saat mengendarai kendaraan mereka. Padahal, hal yang paling penting adalah menggunakan helm saat berkendaraan di jalan raya.

“Kami selalu memberi himbauan kepada msayarakat bahkan turun langsung ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan terkait penggunaan helm ini, hanya saja masih ada sebagian masyarakat malas tau terkait penggunaan helm,” pungkasnya.

Read 66 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.