Korem 172/PWY Off Road Jayapura Wamena Dalam Rangka HUT Ke-55 | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar. Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar.

Korem 172/PWY Off Road Jayapura Wamena Dalam Rangka HUT Ke-55

Lintas Daerah Written by  Selasa, 06 November 2018 20:23 0
Rate this item
(0 votes)

Jayapura – Dalam rangka memperingati HUT Korem 172/PWY ke 55 yang jatuh pada tanggal 7 November 2018 diselenggarakan kegiatan Off Road Jalan Trans Jayapura Wamena sekaligus melaksanakan Bhakti Sosial. Off Road ini mengambil start di Makorem 172/PWY, Minggu (4/11).

Sebanyak 43 kendaraan dari komunitas otomotif dan 8 motor trail dilepas Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar di depan pintu gerbang Makorem 172/PWY. Off road ini dengan rute Jayapura-Benawa-Elelim- Wamena yang akan menempuh jarak sekitar 500 Km.

Turut serta wakil bupati Jayawijaya John Richard Banua, Kepala Satuan Kerja Jayapura BBPJN XVIII Saut Munthe, Ketua Indonesian Off-Road Federation (IOF) Papua Jhoni Banua Rouw, Ketua umum BPD PHRI Papua Syahrir Hasan.

Danrem 172/PWY kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan Off Road ini dilaksanakan karena ingin mengetahui bagaimana kondisi jalan yang sudah dibangun oleh balai jalan selama ini karena jalan Trans Jayapura Wamena masih merupakan wilayah tanggung jawab Korem 172/PWY. Danrem pun menambahkan dalam rangka memperingati HUT Korem 172/PWY yang ke 55, kita juga ingin berbagi dengan masyarakat disepanjang jalur jalan dengan mengadakan bakti sosial, pemutaran film serta berkomunikasi dan tatap muka dengan masyarakat. " Kemudian kita juga akan melihat dari sisi keamanan sepanjang jalur, dimana titik yang tepat akan kita tempatkan pos keamanan sehingga kita harapkan selesainya pembangunan jalan ini, kita sudah dapat gelar pos keamanan sepanjang jalan Jayapura Wamena ini, " ujar Danrem.

 

 

Danrem menjelaskan sesuai rencana kita akan berangkat Minggu pagi dan siang diharapkan sudah tiba di Senggi dan pada sore atau malamnya diperkirakan kita sudah tiba di Benawa kabupaten Yalimo. Kemudian besok paginya pada hari Senin berangkat dari Benawa menuju Elelim dan lanjut ke Wamena sebagai finish terakhir kegiatan off Road.

John Banua Rouw selaku Ketua IOF yang juga Ketua Perbakin dalam wawancaranya mengatakan dari IOF bekerja sama dengan Korem dalam rangka HUT Korem 172/PWY ke 55 telah melibatkan semua Komunitas Otomotif terutama komunitas Jeep dan klub motor yang ikut bersama untuk mensukseskan Off Road Jalan Trans Jayapura Wamena yang akan menempuh jarak sekitar 500 Km.

Sementara itu kepala Satuan Kerja Jayapura BBPJN XVIII Saut Munthe mengatakan sampai saat ini pembangunan jalan masih dalam tahap pekerjaan terutama pada pembangunan jalan Elelim 1 dan Elelim 3 dan kondisi saat ini masih dalam tahap perbaikan sehingga kami menutup untuk dilewati dan hari minggu dibuka bagi umum agar pekerjaan jalan tidak terganggu. " Kita targetkan pembangunan jalan selesai bulan desember dan kondisi pekerjaan saat ini sudah tahap finishing," ujarnya.

Minggu pagi tepat pukul 08.00 Wit, Kolonel J. Binsar Parluhutan Sianipar melepas keberangkatan peserta Off Road dengan bendera Start dari Pintu Gerbang Makorem 172/PWY untuk selanjutnya melaksanakan lintas jalan Trans Jayapura Wamena dengan pengawalan personel pengamanan. Senin malam tepatnya pukul 20.00 WIT peserta off road tiba di kota Wamena kabupaten Jayawijaya dan dijamu makan malam oleh pemerintah daerah Jayawijaya.

Read 73 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.