Dua Kali Pemanggilan, Emus Gwijangge Datangi Polda Papua | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Emus Gwijangge saat mendatangi Mapolda Papua untuk memenuhi panggilan. Emus Gwijangge saat mendatangi Mapolda Papua untuk memenuhi panggilan.

Dua Kali Pemanggilan, Emus Gwijangge Datangi Polda Papua

Sosial & Politik Written by  Selasa, 06 November 2018 20:14 0
Rate this item
(0 votes)

“15 Pernyataan dilontarkan Penyidik”


JAYAPURA,- Setelah dilakukan pemanggilan sebanyak dua kali oleh Polda Papua, Emus Gwijangge akhirnya mendatangi Mapolda Papua, Selasa (6/11) pagi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum terkait pernyataanya beberapa waktu lalu dimuat di media massa yang menyebutkan kekerasan terhadap Guru di Mapenduma hanyalah setingan dan hoax.

Emus Gwijangge ketika diwawancarai usai memberikan keterangan di Mapolda Papua menuturkan kedatangannya di Mapolda papua tidak lain hanyalah mengklarifikasi statement beberapa waktu lalu yang dimuat di media terkait dengan incident di Mapenduma Kabupaten Nduga.

“Saya datang ke sini untuk memenuhi penggilan Polda Papua terkait statement saya di media beberpa waktu lalu, dan saya sudah klarifikasi dan itu memang benar terjadi. Sementara untuk statement itu saya terlanjur sampaikan karena informasi dapat dari masyarakat yang simpang siur, dan saya mau tegaskan kejadian itu memang terjadi dan menipah para medis dan tenaga pendidik disana,” tuturnya.

Dirinya pun mengakuai kesalahnya dan meminta maaf atas statement yang dirinya berikan, selain itu juga Emus telah mengklarifikasi permohonan maaf di media beberapa waktu lalu terkait statementnya, serta telah bertemu dengan korban yang mendapatkan perawatan medis di rumah Sakit bhayangkara.

“Masalah untuk soal kami dipanggil, kami harap media tidak perlu besar-besarkan lah, masalah sudah tuntas, selesai, beberapa waktu lalu pemimpin Nduga sudah datang klarifikasi dan sementara menangangi para korban di rumah sakit, saya tanggal 2 sudah pergi melihat, bagi para korban sebagai pribadi dan anggota DPR minta maaf,” jelasnya

Emus pun menuturkan dalam proses pemeriksaan dirinya dicerca 15 pertanyaan oleh penyidik terkait statement yang dirinya berikan, namun semua seudah selesai dan tidak perlu dibesar-besarkan.

“Saya kira masalahnya sudah selesai, pemeriksaan lanjutan tidak ada lagi, tinggal nanti hasil pemeriksaan hari ini dilaporkan ke pimpinan, sekitar 15 pertanyaan, saya kira itu hal biasa, saya kira tidak usah dibesar-besarkan kasus ini sudah selesai, pernyataan saya sebelumnya sudah saya cabut, tanggal 2 lalu saya sudah sampaikan permintaan maaf,” tuturnya.

Read 56 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.