Polisi Bekuk Delapan Pelaku Pencurian dan Pemerkosaan di Merauke | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Para pelaku pencurian dan pemerkosaan saat diamankan. Para pelaku pencurian dan pemerkosaan saat diamankan.

Polisi Bekuk Delapan Pelaku Pencurian dan Pemerkosaan di Merauke

Kriminal Written by  Selasa, 06 November 2018 20:09 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA,- Delapan orang pelaku pencurian dan kekerasan disertai pemerkosaan terhadap seorang wanita yang diketahui berinisil OA yang terjadi di Kampung Wogikel Distrik Ilwayab kabupaten Merauke Minggu (21/10) lalu akhirnya diciduk anggota kepolisain Resort Merauke.

Para pelaku yang diketahui berinisial MM, DTG, EJ, BG, FK, JB, JK, dan PG ditangkap tim gabungan dari Polres Merauke Senin (5/11) kamarin saat sedang berada di salah satu lokasi persembunyian yang terletak di pinggiran Sungai Digole Kampung Wogikel Distrik Ilwayab.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal menuturkan total dari para pelaku pencurian dan pemerkosaan itu berjumlah 13 orang, namun yang berhasil ditangkap delapan orang, sedangkan lima orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Kasus ini masih dalam pengembangan, dimana dari hasil interogasi 11 orang yang ditangkap ternyata delapan diantaranya merupakan pelaku dan sisanya diperbolehkan pulang lantaran tidak terlibat dalam kasus pencurian dan kekerasan disertai pemerkosaan,” tutur Kamal, Selasa (6/11) siang.

Lanjut Kamal saat ini para pelaku sudah mendekam di balik jeruji besi untuk mempertangungjawabkan perbuatanya, sementara lima orang pelaku yang melarikan diri saat hendak ditangkap sampai saat ini masih dalam pengejaran.

“Semua pelaku saat ini dititipkan sementara di sel tahanan polsek setempat dan selanjutnya akan dibawa ke Polres Merauke untuk menjalani proses lebih lanjut,” tutur Kamal.

Dirinya pun menerangkan penangkapan pelaku berawal dari pengembangan kasus pencurian dan kekerasan disertai pemerkosaan, dimana setelah mendapatkan bukti akurat serta keterangan saksi akhirnya pelaku ditangkap dari tempat persembunyian mereka.

“Awalnya tiga orang ditangkap setelah dikembangkan lima pelaku lainnya pun berhasil diciduk disalah satu lokasi yang diduga tempat persembunyiaanya. Saat ini kedelapan pelaku masih manjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertangung jawabkan perbuatan mereka,” tutur Kamal.

Read 73 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.