Bagian Parekda Diminta Ikut Memperindah Kota Manokwari dengan Pasang Lampu Hias | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Bagian Parekda Diminta Ikut Memperindah Kota Manokwari dengan Pasang Lampu Hias

Papua Barat Written by  Selasa, 06 November 2018 12:08 0
Rate this item
(0 votes)

Manokwari, TP – Bagian Perekonomian Daerah (Parekda) Kabupaten Manokwari diminta tidak hanya memasang lampu penerangan di jalan-jalan lingkungan. Bagian Parekda juga perlu memasang lampu-lampu hias di jalan-jalan protokol guna memperindah Kota Manokwari.

Sekda Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita mengatakan, pemasangan lampu penerangan di jalan-jalan lingkungan telah mendapat apresiasi dari masyarakat. Bahkan, ada masyarakat yang telah menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Manokwari karena lorong-lorong yang sebelumnnya gelap telah terang.

“Kita berharap, ke depan seluruh pelosok-pelosok yang ada bisa terlayani dengan lampu penerangan jalan. Kalau ada yang belum terpasang, segera diselesaikan dalam waktu dekat, kalau yang masih tertunda,” tegas Makatita saat memberikan arahan dalam apel gabungan ASN di halaman kantor Bupati Manokwari, Senin (5/11).

Sementara untuk jalan-jalan protokol, menurut Makatita, isa diprogramkan untuk memasang lampu hias. Lampu hias yang dipasang bisa dalam bentuk bunga atau burung khas Papua.

“Kemudian untuk yang di jalan-jalan protokol, mungkin bisa diprogramkan untuk lampu hias, ada bentuk burung, bunga, dan bentuk lainnya, sehingga kota ini bisa menjadi lebih indah. Jadi selain untuk melayani masyarakat di lorong-lorong, di jalan-jalan permukiman juga memperinndah kota dengan lampu-lampu yang bervariasi, missal bentuk bunga, burung, kita buat bentuk burung Cenderawasih, Mambruk, dan sebagainya, kalau bisa burung-burung khas lokal,” tukasnya. (BNB-R3) 

Read 438 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.