Dinkes Kota Jayapura Upayakan Layanan Puskesmas Online | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari. Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari.

Dinkes Kota Jayapura Upayakan Layanan Puskesmas Online

Pendidikan & Kesehatan Written by  Senin, 05 November 2018 19:05 0
Rate this item
(0 votes)

 

JAYAPURA - Guna memaksimalkan layanan kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Jayapura akan membuat sistem informasi pelayanan pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

"Dengan aplikasi ini bisa mengukur waktu tunggu pasien dan layanan pasien dari awal sampai akhir. Itu dasar kami untuk bisa membuat pendaftaran online," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari di kantor Wali Kota Jayapura, Senin (5/11/18).

Ditegaskan, adanya pelayanan berbentuk aplikasi ini nantinya dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

"Sehingga pasien tidak menumpuk di Puskesmas karena antrian yang cukup panjang, mengingat banyaknya pasien yang datang berobat," ujar Ni Nyoman.

Cara kerja layanan Puskesma berbasis online, lanjut Ni Nyoman, pasien yang hendak berobat cukup melakukan pendaftaran secara online.

Lalu, sistem akan memperhitungkan jarak rumah pasien dengan Puskesmas yang dituju. Kemudian, pasien akan mendapatkan nomor antrian.

"Bagi masyarakat yang belum familiar dengan sistem aplikasi, akan diberitahukan melalui SMS pesan singkat," ungkap Ni Nyoman.

Read 43 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.