Koperasi Toko Pikoum Dukung Tatanan Perekonomian di Kota Jayapura | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Ketua koperasi toko Pikoum, Ir. Alfrida Pasolang didampingi stafnya saat menunjukkan bawang putih dan bawang merah yang di jual di koperasi toko Pikoum. Ketua koperasi toko Pikoum, Ir. Alfrida Pasolang didampingi stafnya saat menunjukkan bawang putih dan bawang merah yang di jual di koperasi toko Pikoum.

Koperasi Toko Pikoum Dukung Tatanan Perekonomian di Kota Jayapura

Ekonomi & Bisnis Written by  Sabtu, 03 November 2018 09:33 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA - Berdiri sejak 2012, koperasi toko Pikoum milik Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura, telah diresmikan pada 25 Oktober 2018.

Ketua koperasi toko Pikoum, Ir. Alfrida Pasolang koperasi mengatakan koperasi teraebut hadir untuk memajukan kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya.

"Agar ikut membantu tatanan perekonomian dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil, makmur, berdasarkan undang-undang dasar 1945," tutur Alfrida saat di temui di koperasi toko Pikoum di kantor Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Jumat (2/11/18).

Pada awal pembentukan koperasi toko Pikoum, kata Alfrida, masih berupa unit simpan pinjam, anggotanya masih berjumlah 38 orang.

Disperindagkop dan UKM setempat mengembangkannya lagi menjadi unit toko, yang sampai saat ini jumlah anggotanya sudah mencapai 64 orang.

"Kewajiban-kewajiban bagi setiap anggota adalah membayar simpanan pokok dan simpanan wajib," jelas Alfrida.

Koperasi toko Pikoum berada di dalam kantor Disperindagkop Kota Jayapura dengan tujuan agar pengelolaannya gampang dikelola dan juga minimnya ketersediaan tempat.

Agar bisa dikenal masyarakat luas, Disperindakop dan UKM setempat membuat selebaran yang disebarkan di seluruh dinas-dinas yang ada di lingkunhan kantor Wali Kota Jayapura.

Koperasi toko Pikoum menjual kebutuhan aneka minuman dingin dan panas, beras, telur, bawang, kebutuhan rumah tangga, alat tulis kantor dan makanan ringan, dan lain-lain dengan harga murah dan terjangkau.

Telur misalnya, bila harga jual di pasar mencapai Rp60.000 satu rak, maka di koperasi toko Pikoum dijual Rp58.000, harga beras 99 yang 10 kilogram di pasar di jual Rp135.000 di koperasi toko Pikoum dijual Rp132.000.

"Sekarang sudah dikenal mudah-mudahan ke depannya semakin lebih baik. Tahun depan akan kami kembangkan lagi satu unit toko kerajinan koperasi Pikoum yang akan menampung seluruh hasil kerajinan di Kota Jayapura," ujar Alfrida.

Read 47 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.