Pemprov Papua Barat Dukung Langkah KPK Periksa Sejumlah Pejabat di Pegaf | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Pemprov Papua Barat Dukung Langkah KPK Periksa Sejumlah Pejabat di Pegaf

Papua Barat Penulis  Rabu, 31 Oktober 2018 12:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat mendukung langkah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan pemeriksaan dalam dugaan penyalahgunaan anggaran di wilayah Papua Barat.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menegaskan, apabila memang ada penyimpangan dalam penggunaan anggaran, tidak sesuai mekanisme atau ketentuan, silakan diperiksa.

“Jadi, kita berharap temuan-temuan tersebut dapat segera diselesaikan. Kalau tidak segera diselesaikan, akhirnya akan masuk ke ranah hukum juga,” ujar Mandacan kepada para wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (29/10), menyikapi adanya pemeriksa oleh penyidik KPK terhadap sejumlah kontraktor dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pegunungan Arfak (Pegaf), pekan lalu.

Untuk itu, dirinya berharap organisasi perangkat daerah (OPD), baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, harus proaktif dalam menyelesaikan temuannya.

Menurut mantan Pejabat Bupati Pegaf ini, pemeriksaan yang dilakukan penyidik KPK terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pegaf, harus menjadi pelajaran terhadap semua pejabat Pemprov Papua Barat, pemkab, dan pemkot agar memakai anggaran sesuai mekanisme.

“Apa yang menjadi hak rakyat, harus diberikan kepada rakyat sesuai kebutuhan mereka di lapangan dan mekanisme yang ada,” tukas Mandacan. [FSM-R1]

Dibaca 404 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.