Satgas TMMD Bagi Bagi Doorprice Bagi Pelajar | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Satgas TMMD Bagi Bagi Doorprice Bagi Pelajar

Papua Selatan Written by  Sabtu, 27 Oktober 2018 12:51 0
Rate this item
(0 votes)

Merauke, Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Serda M. Imron kembali mengajar  siswa-siswi SD Negeri Bifo di kampung Bifo, distrik Passue Bawah, kabupaten Mappi,  Rabu (24/10).

Serda M. Imron menegaskan bahwa kegiatan mengajar yang dilakukannya merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan non fisik dalam TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke diwilayah kabupaten  Mappi.

”Kegiatan non fisik seperti mengajar yang saya lakukan tersebut diharapkan dapat membantu Dinas Pendidikan dan Pengajaran kabupaten Mappi pada umumnya dan pihak Sekolah Dasar Negeri Bifo khususnya dalam ikut serta mencerdaskan siswa-siswi dalam proses belajar mengajar," ungkap Serda M. Imron.

”Sedangkan materi pelajaran yang saya sampaikan selain tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kami juga memberikan materi Bahasa Indonesia diantaranya tentang merangkai kalimat tanya dengan menggunakan ucapan seperti siapa, apa, kapan, dimana dan kenapa serta bagaimana” ujarnya.

Dalam pembelajaran ini, bagi siswa-siswi yang berani maju kedepan dan bisa mengucapkan kalimat tanya dengan baik dan benar diberikan doorprize kepada para siswa  berupa buku tulis.

Salah satu siswa siswa SD Negeri Bifo yang bernama Tagi mendapatkan doorprize buku tulis, dan dia mengatakan bahwa dirinya sangat senang ada bapak-bapak TNI yang mengajar di SD Negeri Bifo ini.

"Selain orangnya ramah dalam mengajar, TNI juga memberikan beberapa buku tulis kepada kami bagi yang memberanikan diri untuk maju kedepan dan bisa menjawab pertanyaannya," ungkap Tagi.

Read 53 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.