Lampu Penerangan Tak Berfungsi, Gubernur: Nanti Banyak Kupu-kupu Malam Datang | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Lampu Penerangan Tak Berfungsi, Gubernur: Nanti Banyak Kupu-kupu Malam Datang

Papua Barat Written by  Sabtu, 20 Oktober 2018 11:29 0
Rate this item
(0 votes)

Manokwari, TP – Lampu penerangan yang tidak berfungsi mengakibatkan areal perkantoran Gubernur Papua Barat di Arfai, Kabupaten Manokwari menjadi gelap di malam hari, menjadi sorotan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

“Kalau kita tidak segera memperbaiki penerangan di halaman Kantor Gubernur, nanti banyak kupu-kupu malam yang datang. Kalau kupu-kupu sebenarnya, biasa kumpul di tempat terang, tapi kalau kupu-kupu yang lain, lihat gelap baru datang kumpul,” beber Mandacan dalam apel pagi di halaman Kantor Gubernur Papua Barat, kemarin.

Oleh sebab itu, ia meminta instansi terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat segera memperbaiki lampu penerangan di areal perkantoran Gubernur Papua Barat.

“Banyak orang datang ke taman di areal Kantor Gubernur untuk foto-foto. Artinya, mereka bangga dengan halaman Kantor Gubernur yang bagus dan indah. Saya sendiri yang belum pernah foto di halaman sini. Tapi coba datang malam hari, taman sangat gelap gulita, lampu penerangan hanya menyala di gedung kantor, tapi taman dan jalan dua jalur, gelap. Lapangan apel juga gelap. Siapa yang punya tugas ini, harus segera,” perintah Gubernur.

Diutarakannya, jika ada lampu penerangan, setiap warga yang datang ke sini, baik siang atau malam, akan merasa bangga dengan kantor ini.

“Kemarin saya sudah hubungi instansi terkait dan mereka bilang ada kabel di bawah tanah yang putus dan perlu anggaran besar. Segera anggarkan, sehingga kita bisa benahi penerangan di sekitar kantor ini,” ujar Mandacan.

Di samping itu, Gubernur meminta anggota Satpol PP, security, dan pihak kepolisian yang bertugas di areal perkantoran Gubernur Papua Barat supaya mengawasi keamanan di sekitar lingkungan kantor itu.

Ia mengungkapkan, ada beberapa mobil yang setiap malam berputar-putar dalam kompleks perkantoran. “Ada orang yang duduk malam-malam di sini, mabuk, dan buang botol dan segala macam sampah, termasuk kupu-kupu malam juga kumpul di sini. Kalau ada penerangan dan Satpol PP, security, kepolisian berkoordinasi dan jaga, pasti tidak ada lagi yang kumpul di sini,” papar Mandacan seraya mengatakan, kompleks perkantoran Gubernur Papua Barat, bukan taman muda-mudi. [FSM-R1]

Read 94 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.