Pemecatan 80 Karyawan Bank Papua, Dinilai Wajar Oleh DPR Papua | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Sekretaris Komisi III DPR Papua, H. Kusmanto (Foto Tiara/Pasific Pos). Sekretaris Komisi III DPR Papua, H. Kusmanto (Foto Tiara/Pasific Pos).

Pemecatan 80 Karyawan Bank Papua, Dinilai Wajar Oleh DPR Papua

Sosial & Politik Written by  Jumat, 19 Oktober 2018 11:14 0
Rate this item
(0 votes)

Kusmanto : Ini Langkah Positif, Jadi Kami Mendukung Itu

 

Jayapura, - Sekretaris Komisi III DPR Papua bidang Keuangan dan Asset Daerah, H. Kusmanto menilai pemecatan terhadap 80 karyawan PT Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua yang dilakukan oleh pihak managemen Bank Papua beberapa waktu lalu, merupakan hal yang wajar dan memang tepat dilakukan.

Sebelumnya, Direktur Operasional Bank Papua, Izak Wopari mengakui jika managemen Bank Papua telah memberhentikan 80 orang karyawan, karena diduga melakukan approud.

"Jika memang karyawan itu melakukan aproud (tindakan yang merugikan perusahaan) lalu dipecat, itu hal yang wajar dan tepat dilakukan. Ini langkah positif, kami sangat mendukung atas sikap tegas pihak managemen Bank Papua itu," kata Kusmanto di Kantor DPR Papua, Kamis (18/10/18).

Apalagi diketahui lanjut kata Kusmanto, kalau saat ini Bank Papua juga termasuk perusahaan Perbankan yang masih perlu pendampingan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait dengan kasus kredit bermasalah.

 “Memang di internal Bank Papua ada persoalan, sehingga kami yakin jajaran direksi saat ini, bisa melakukan dan menyelesaikan masalah internal Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu,“ ujar Politisi PKS ini.

Bahkan menurut Kusmanto, jika saat ini ada pemecatan terhadap karyawan Bank Papua, itu merupakan biasa saja dan langkah tepat untuk mengembalikan kepercayaan publik.

“Jadi saya kira itu sangat penting, untuk mengembalikan lagi kepercayaan publik. Apalagi, perbankan atau lembaga keuangan itu, membutuhkan trust atau kepercayaan publik. Sehingga mungkin itu yang dilalukan oleh pihak Managemen Bank Papua karena tidak ada jalan lain,“ jelasnya.

Ia pun mengungkapkan, jika pihaknya dalam hal ini Komisi III DPR Papua sempat melakukan hearing dengan Direksi Bank Papua terkait kredit bermasalah, yang sebelumnya cukup tinggi, namun kini sudah mengalami penurunan yang sangat signifikan.

 “Dengan jajaran direksi Bank Papua yang baru ini, kami yakin bisa menyelesaikannya. Ini langkah positif tentunya. Tapi pada prinsipnya, kami mendukung Bank Papua menyelesaikan masalah internal mereka, sehingga ke depan Bank Papua sebagai bank kebanggaan masyarakat Papua, dapat menjadi bank yang sehat, kuat dan mumpuni serta punya daya saing,“ ungkap Kusmanto. (TIARA)

Read 155 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.