Dua Pelaku Curanmor Lintas Daerah Diciduk | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Dua pelaku saat ditangkap dari lokasi persembunyian. Dua pelaku saat ditangkap dari lokasi persembunyian.

Dua Pelaku Curanmor Lintas Daerah Diciduk

Kriminal Written by  Jumat, 19 Oktober 2018 08:44 0
Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA,- Anggota Polsek Wamena berhasil mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor lintas daerah, di Kampung Pisugi Distrik Pisugi Kabupaten Jayawijaya, Rabu (17/10) pagi.

Dalam kasus pencurian kendaraan bermotor lintas daerah terdapat tiga orang pelaku, dua diantara yakni Ananias Oagai (26) dan Erson Oagai (20) berhasil ditangkap sedangkan  Kris Kosay masih dalam pengejaran dan telah dijadikan DPO.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal menuturkan kedua pelaku kini sudah diamankan di Mapolsek Wamena kota guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan awal bahwa barang bukti tersebut merupakan hasil pencurian yang dilakukan oleh saudara Kris Kosay (DPO) yang dibawa ke Kabupaten Jayawijaya Kampung Tulem lewat Jalan Trans Papua sekitar Bulan Juli 2018," ujarnya Kamis (18/10) siang.

Lanjut Kamal, selain mengamankan dua pelaku polisi pun berhasil mengamankan dua unit sepeda motor yang diduga sebagai motor hasil curian di seputaran Kota Jayapura.

"Motor itu merupakan hasil curian dan memiliki laporan polisi di Polsek Abepura, dengan dua lokasi berbeda  yakni di Waena dan di Kotaraja," terangnya.

Mantan Kapolres Halmahera Selatan, Maluku Utara ini mengungkapkan diduga ketiga pelaku ini merupakan jaringan pencurian kendaraan bermotor lintas daerah, dimana ketiganya melakukan aksi pencurian kendaraan di Jayapura dan dibawa melalui jalur darat untuk selanjutnya motor tersebut dijual di wilayah pegunungan.

"Dugaan kuat mereka memiliki jaringan lintas daerah mengingat jalur atau akses jalan trans Papua sudah dapat dilalui, sehingga hasil curiannya dibawa lalu diperjualbelikan di wilayah gunung," terang Kamal.


Kamal menambahkan atas perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 7 tahun penjara.

Read 67 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.