Berikan Wawasan Bagi Masyarakat Melalui Nonton Bareng | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Berikan Wawasan Bagi Masyarakat Melalui Nonton Bareng

Papua Selatan Written by  Kamis, 18 Oktober 2018 06:38 0
Rate this item
(0 votes)

Mappi - Berbagai cara dapat digunakan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar masyarakat menjadi cerdas. Salah satu cara berbagi pesan yang efektif adalah nonton bareng.
Untuk mencapai tujuan itu, anggota Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh komandan kompi Satgas TMMD Kapten Inf Herman Purba bersama masyarakat Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, kabupaten Mappi melaksanakan nonton bersama Senin (15/10).

Danki Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Herman Purba mengatakan bahwa kegiatan nonton bersama di Kampung Bifo dipusatkan di halaman rumah Bapak Benediktus Tagi yang merupakan Kepala Kampung Bifo. ”Selain halaman rumah Bapak Benediktus Tagi yang hampir setiap malamnya dipenuhi dengan masyarakat setempat untuk nonton bersama, rumah Bapak Benediktus Tagi juga dijadikan sebagai tempat tinggal para anggota Satgas TMMD di Kampung Bifo” ungkap Herman.
”Sedangkan maksud dan tujuan diselenggarakannya nonton bersama ini untuk membiasakan diri dan terjaganya kebersamaan antara TNI dengan Rakyat sehingga tercipta kerjasama yang baik dan terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat” jelasnya.

Ditegaskannya,  kegiatan nonton bersama yang dilakukan juga untuk memberikan berbagai wawasan pengetahuan kepada seluruh masyarakat Kampung Bifo terhadap wilayah dan kota-kota besar yang ada di negara Indonesia termasuk keragaman suku dan budaya yang ada didalamnya.

Read 63 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.