Satgas TMMD Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Posyandu | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Satgas TMMD Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Posyandu

Papua Selatan Written by  Kamis, 18 Oktober 2018 06:34 0
Rate this item
(0 votes)

Mappi, Peningkatan kesehatan masyarakat terutama balita dan anak saat ini sedang digalakkan oleh pemerintah. Oleh sebab itu satuan tugas (satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 103 tampak turut melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Bertempat di kampung Bifo, distrik Passue Bawah, kabupaten Mappi anggota Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Serda M. Imron melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan Puskesmas Wonggi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Bifo berupa Posyandu.

Anggota Satgas TMMD Serda M. Imron mengatakan bahwa kegiatan pendampingan pelayanan kesehatan yang dilakukannya merupakan salah satu rangkaian kegiatan non fisik dalam TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke di Kampung Bifo ini.

”Kegiatan pelayanan kesehatan yang kita lakukan bersama petugas kesehatan Puskesmas Wonggi ini merupakan kegiatan non fisik yang pertama kali kita lakukan, sehingga kedepannya masih banyak lagi kegiatan non fisik yang harus kita lakukan seperti wawasan kebangsaan, bela negara, pendidikan dan karya bhakti serta kegiatan sosial lainnya” ungkap Imron.

Sedangkan menurut Kepala Puskesmas Wonggi,  Andi Upi Yanti, Amk. bahwa kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukannya bersama anggota Satgas TMMD ini meliputi pemberian imunisasi, pemeriksaan ibu-ibu hamil dan balita serta penimbangan bayi balita.

”Kegiatan posyandu ini penting untuk dilakukan, karena selain untuk menurunkan angka kematian bayi dan ibu hamil juga dapat meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB guna menunjang tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera” ucap Yanti dihadapan para peserta Posyandu.

Read 56 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.