Serahkan Bantuan Modal Usaha, Bupati Ingatkan Pelaku Usaha Tetap Konsisten | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Serahkan Bantuan Modal Usaha, Bupati Ingatkan Pelaku Usaha Tetap Konsisten

Papua Barat Written by  Rabu, 17 Oktober 2018 10:54 0
Rate this item
(0 votes)

Bintuni, TP – Para pelaku usaha mikro di dua distrik, yakni distirk Babo dan distrik Sumuri mendapatkan bantuan modal usaha dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni.

Bantuan diserahkan melalui Bank Mandiri, secara tunai, Selasa (16/10), dan disaksikan Bupati Bintuni, Ir. Petrus Kasihwi, MT.

Bupati berpesan agar para pelaku usaha mikro penerima bantuan modal usaha konsisten mengembangkan usahanya, karena sambung Bupati, Pemkab secara periodik akan memeriksa perkembangan usaha masyarakat penerima bantuan.

“Kita akan evaluasi, kalau rekening yang ada itu ada isinya lagi, maka itu artinya usaha itu jalan. Kalau rekening kosong, kita tidak akan kasih lagi. Jadi, satu tahun baru kita akan evaluasi, sehingga kita bisa buat program untuk mendukung hal ini lagi,” kata Bupati.

Orang nomor 1 di Pemkab Bintuni ini mengungkapkan, Pemkab telah berkomitmen mendukung setiap pelaku usaha yang mampu mengembangkan usahanya, karena menurut Bupati, lebih tepat mendukung setiap pelaku usaha yang serius mendorong agar usahanya semakin berkembang dari pada buka usaha baru.

“Dari pada kita buka baru, lebih baik yang sudah berkembang itu yang kita dukung supaya lebih besar lagi. Saya kasih tahu bahwa program ini merupakan program prioritas kami, oleh sebab itu, saya berharap kita mampu mempergunakan dana ini sesuai peruntukkannya, sehingga usaha kita berkembang. Jangan kita kalah dari orang lain,” tandas Bupati.

Berdasarkan pantauan Tabura Pos, penerima bantuan modal usaha dari distrik Babo sebanyak 26 orang, distrik Sumuri sebanyak 65 orang dan masing-masing pelaku usaha menerima bantuan modal tunai sebesar Rp. 4.450.000 dari Rp. 5.000.000 juta yang ditentukan dalam APBD 2018, karena Rp. 450.000 sebagai biaya administrasi dan saldo awal rekening para penerima bantuan yang langsung diurus oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Perindagkop) dan UMKM Teluk Bintuni.

Penyerahan bantuan modal usaha ini, turut disaksikan Kepala Dinas Perhubungan, Viktor Ririhena, Sekretaris Disperindagkop dan UMKM, Habibi Pelu, Kapolsek Babo, Iptu. Deny Arikalang, Kadistrik Babo, Syaiful Adha, Kadistrik Sumuri, Tarsisus Dorsara, Kepala Cabang Bank Mandiri Bintuni, Alex Mario, pihak TNI, para kepala kampung serta masyarakat.

Selain menyaksikan penyerahan bantuan modal usaha, Bupati, dalam kunjungan kerjanya di Distrik Babo, menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan sejumlah tempat ibadah, diantaranya Masjid Besar Miftahul Jannah, Gereja Katolik St. Petrus Stasi Babo dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Beth Eden. [VLI-R4]

Read 148 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.