Kepala BPKAD Diminta Aktif Dalam Pembahasan Raperdasus DBH Migas | Pasific Pos.com

| 15 November, 2018 |

Kepala BPKAD Diminta Aktif Dalam Pembahasan Raperdasus DBH Migas

Papua Barat Written by  Rabu, 17 Oktober 2018 10:52 0
Rate this item
(0 votes)

Manokwari, TP – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat diminta terlibat aktif dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Khusus (Raperdasus) tentang Dana Bagi Hasil Minyak dan Gas (DBH Migas).

Anggota Bapemperda DPR Papua Barat, Yonadap Trogea mengatakan, dalam pembahasan raperdasus dibutuhkan komitmen bersama antara pihak eksekutif dan legislatif, terutama dalam pembahasan Raperdasus tentang DBH Migas.

Menurutnya, selama pembahasan Raperdasus tentang DBH Migas, Kepala BPKAD Provinsi Papua Barat tidak pernah hadir dan hanya mengutus stafnya, sehingga pembahasan tidak maksimal.

“Selama pembahasan dari BPKAD sudah hadir, tetapi stafnya saja, tentu harapan kita pimpinannya yang hadir, apalagi Raperdasus ini dari pemerintah,” tukas Trogea kepada para wartawan di Kantor DPR Papua Barat, Selasa (16/10).

Diungkapkan Trogea, selaku pimpinan, Kepala BPKAD semestinya hadir dalam setiap pembahasan Raperdasus tentang DBH Migas, karena sebagai pengambil kebijakan, jika ada suatu kesimpulan yang membutuhkan kebijakan pimpinan, bisa langsung diputuskan tanpa harus menunggu lagi.

“Selalu kita bahas dan sampai pada bagian yang memerlukan keputusan pimpinan, harus tertunda, karena pimpinan tidak hadir. Untuk itu, pimpinan harus hadir,” ujar Trogea.

Oleh sebab itu, ia berharap pimpinan organisasi OPD bisa hadir apabila mendapatkan undangan pembahasan raperdasus, sehingga pembahasan berjalan maksimal dan tidak saling menyalahkan apabila terjadi keterlambatan.

“Kalau ada jadwal pembahasan, mari kita bahas, karena Gubernur saja serius, sehingga tidak tertunda dan bila tertunda, jangan menyalahkan satu pihak saja,” kata anggota Fraksi Otsus ini.

Ditanya sejauhmana pembahasan Raperdasus tentang DBH Migas, jelas Trogea, Panitia Khusus (Pansus) DBH Migas sudah kembali dari Teluk Bintuni dan Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel). “Besok pansus-pansus akan kumpul dan laporkan hasilnya, setelah itu dikoordinasikan ke Kementerian ESDM,” pungkas Trogea. [SDR-R1]

Read 130 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.