Semuwa Group Kirim Empat Mobil Sembako ke Palu | Pasific Pos.com

| 18 November, 2018 |

Owner PT Semuwa Group, H. Wagus Hidayat Owner PT Semuwa Group, H. Wagus Hidayat

Semuwa Group Kirim Empat Mobil Sembako ke Palu

Kabupaten Jayapura Written by  Rabu, 17 Oktober 2018 09:54 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

SENTANI - PT Semuwa Group menyalurkan bantuan empat mobil bermuatan sembako untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu-Donggala Sulawesi Tengah menggunakan kapal hercules maupun pesawat komersial.

Bantuan yang dikemas dalam program ‘Semuwa Group For Palu, Sigi dan Donggala’ itu dilaksanakan Senin, 8 Oktober 2018 lalu melalui Posko Penanggulangan TNI AU di Lanud Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Bantuan ini berupa mie instan, air mineral, popok, pembalut wanita dan juga beras yang mencapai puluhan juta rupiah tersebut.

Bantuan ini merupakan partisipasi dari Semuwa Group, rekanan dan jamaah Masjid Agung Al-Aqsha Sentani yang dihimpun selama beberapa pekan ini.

H. Wagus Hidayat, Owner Semuwa Group, mengatakan, barang-barang bantuan kemanusiaan itu berupa air mineral, mie instan (Pop Mie), pampers, pembalut wanita, biskuit dan beras yang dimuat dengan empat mobil untuk selanjutnya diangkut menggunakan pesawat Hercules yang berada di Posko Penanggulangan TNI AU, di Lanud Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Ya, kemarin untuk bantuan kemanusiaan di Palu itu memang saya terjun langsung, tetapi tidak sampai ke Palu. Jadi, saya langsung memberikan bantuan di Lanud Makassar. Semoga kepedulian ini bisa membantu saudara-saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala,” ujarnya, kepada para awak media usai acara Coffe Morning antara Komunitas Bandara Sentani dan Lanud Silas Papare, di Café e-FKA, Hawaii, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (16/10/18) pagi.

Dikatakan, bantuan yang diserahkan untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala yang dikonversi dalam bentuk logistik sembako yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah itu dikumpulkan selain dari PT Semuwa Group, juga ada beberapa dari rekanan, teman-teman donatur para jamaah Masjid Agung Al-Aqsha Sentani sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Mudah-mudahan saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala diberikan kekuatan dan juga ketabahan oleh Allah SWT. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan juga dapat membantu meringankan beban duka dari saudara kami di Sulteng. Serta para relawan dapat memproses evakuasi pasca bencana,” jelas pria yang juga Direktur PT Semuwa Dirgantara tersebut.

Dayat menyampaikan apresiasi dan terima kasih seluruh rekanan dan teman-teman donatur para jemaah Masjid Agung Al-Aqsha Sentani yang telah berpartisipasi dalam program Semuwa Group For Palu, Sigi dan Donggala.

“Intinya kita berharap dan berdoa semoga tidak terjadi lagi bencana serupa dimasa mendatang di Indonesia,” harapnya.

Read 72 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.