Albertho G. Wanimbo Resmi Pimpin KNPI Papua Tiga Tahun ke Depan | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Albertho G. Wanimbo  saat menerima Petak KNPI dari Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus Albertho G. Wanimbo saat menerima Petak KNPI dari Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus

Albertho G. Wanimbo Resmi Pimpin KNPI Papua Tiga Tahun ke Depan

Sosial & Politik Penulis  Minggu, 14 Oktober 2018 17:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"100 hari kerja AGW siap Berbenah"



JAYAPURA,- Albertho G. Wanimbo (AGW) resmi memenangkan pertarungan kursi Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua melalui Musyawarah Daerah (Musda) XIV yang berlangsung alot selama lima hari, 8-12 Oktober.

AGW unggul tipis dalam perolehan suara atas pesaingnya Zakeus Degey, dengan 83 suara dan 82 suara lewat pemungutan suara yang berlangsung dalam dua putaran.

Usai dipastikan unggul dalam Musda tersebut, AGW menuturkan kemenangan itu adalah kemenangan bagi pemuda Papua dan pemuda Nusantara yang ada di Tanah Papua. Ia mengkampanyekan tak ada lagi perbedaan antar pemuda, semua bersatu tanpa memandang suku, ras dan agama.

"Karena slogan kami ialah pemuda Papua bersatu. Saya adalah Gusdurian yang tulen. Gusdur tidak pernah memandang agama siapapun, tetapi ketika kau berbuat baik maka orang tidak memandang apa agamamu," ungkap AGW, Sabtu (13/10).

Dirinya menambahkan akan menjaga kesinambungan antar pemuda dalam wadah KNPI Papua. Ia juga berjanji akan kembali menghidupkan marwah KNPI yang hilang.

"Saya hanya manusia biasa dan saya butuh semua pemuda dalam menjalankan roda organisasi kedepannya. Saya berniat menghidupkan Marwah KNPI yang hilang," ucapnya.

AGW bahkan menegaskan secara terang-terangan bahwa dirinya adalah putra Indonesia sejati yang tidak perlu diragukan lagi nasionalismenya.

"Saya adalah putra Indonesia yang kebetulan lahir di bumi cenderawasih. Ketika ada orang yang meragukan Indonesia saya berarti dia adalah salah satu provokator," tekannya.

Sementara itu dirinya mengungkapkan dalam program 100 hari kerja tersebut, dirinya akan merenovasi Kantor Sekretariat DPD KNPI Papua yang berlokasi di Jalan Irian, Kota Jayapura.

Selain itu, ia dan pengurus lainnya akan mengundang lima tokoh agama untuk mendoakan kantor tersebut, agar seluruh pengurus KNPI bisa berkantor disitu.

"Kita juga akan minta satu gedung dari pemerintah untuk bisa dipergunakan oleh pemuda bekerja. Saya juga berjanji saya akan tingkatkan dana KNPI, dan itu kita harus bekerja bersama," ujar


Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus yang turut menghadiri kegiatan Musda XIV KNPI Papua mengatakan, kemenangan yang sudah diraih oleh AGW semoga bisa membawa perubahan bagi pemuda dan turut berandil dalam pembangunan Papua kedepannya.

"Membangun Papua tidak bisa berjalan sendiri. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama membawa kemajuan pemuda Papua untuk turut berkontribusi dalam pembangunan lewat wadah KNPI," ujarnya.

Ia mengimbau kepada para pemuda di Tanah Papua untuk sama-sama bergandengan tanpa sekat perbedaan, demi membangun Tanah Papua.

"Siapapun yang ingin membangun Papua lewat KNPI bisa dirangkul dan berjalan bersama. Bagi yang kalah mari dirangkul untuk kita berjalan bersama-sama untuk membangun Papua," tandasnya.

Dibaca 167 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.