Tolikara dan Mimika Saling Sikut Demi Tiket Lolos | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Tolikara dan Mimika Saling Sikut Demi Tiket Lolos

Olahraga Penulis  Rabu, 10 Oktober 2018 23:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Persitoli Tolikara berhasil mengalahkan Nafri FC 0-1 pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Rabu, (10/10/2018).

Pada pertandingan leg pertama di Stadion Bas Youwe Sentani, Persitoli dan Nafri bermain 1-1. Dengan demikian, Persitoli lolos dengan agregat 1-2.


Dengan kemenangan ini, Persitoli Tolikara akan bertemu Persemi Mimika memperebutkan satu tiket lolos ke babak Nasional.


Pelatih Persitoli Tolikara Issan Sambur mengaku, bersyukur, timnya bisa meraih kemenangan, meskipun anak asuhnya hanya bisa mencetak satu gol.


Lanjut kata Issan, menghadapi Persemi Mimika tentu tidak mudah, namun dengan kemenangan ini menjadi motivasi dan semangat untuk mempertahankan trend positif, dan finishing akhir masih menjadi bahan evaluasi kedepannya.


“Kami tetap berbenah diri, banyak peluang dan bisa tercipta gol banyak cuma anak-anak kurang tenang dalam penyelesaian, itu yang akan dievaluasi saat latihan nanti,”katanya.


Sementara itu Manajer Persitoli Tolikara Domi Wanimbo imbau kepada tim pelatih maupun pemain agar mempersiapkan diri lebih baik lagi sebelum menghadapi Persemi Mimika.


Sebab menurutnya, tim asuhan Eduard Ivakdalam ini bukan tim yang mudah dikalahkan, apalagi tim itu belum pernah kalah sejak bergulirnya Liga 3 zona Papua.


“Beberapa hari kedepan harus persiapan lebih baik lagi, harus belajar dari laga-laga sebelumnya untuk menjadi lebih baik,” ungkapnya.


Ditambahkan, laga melawan Mimika dipastikan akan berlangsung seru dan memiliki tensi tinggi, mengingat kedua tim pernah bertemu, secara otomatis kedua pelatih sudah mengantongi kelemahan maupun kelebihan serta cara permainan.


“Yang jelas pertandingan menjamu Mimika pasti sengit. Kami optimis bisa meraih kemenangan dan lolos ke babak Nasional, itu target kami,”tandasnya.

Dikitip dari laman https://www.pssi.org, pemenang di putaran regional ini akan lolos ke babak pendahuluan untuk menuju putaran nasional. Setelah itu masuk 32 besar, kemudian dipecah ke dalam delapan grup dan juara grup lolos ke delapan besar. Dari delapan besar juara grup langsung bertemu di final.

Dibaca 77 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.