Wakil Walikota Tinjau Aktivitas di Pasar Youtefa | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Wakil Walikota Tinjau Aktivitas di Pasar Youtefa

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 10 Oktober 2018 23:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA- Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., didampingi Kepala Pasar Youtefa Abepura Jefri Dawir, melihat secara langsung aktivitas jual beli di pasar Youtefa Abepura, sekaligus mendengar keluhan pedagang. Hari Rabu (10/10) .

Dalam pemantuan itu, Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru menyimpulkan, bahwa pasar youtefa Abepura, pedagangnya tetap harus diatur kembali supaya bisa tertib, indah dan nyaman jika dilihat mata.


“Pedagang harus diatur tempatnya dengan baik, untuk yang sayur harus dengan sayur, yang buah dengan yang buah, dan yang jual sayur dengan sayur dan seterusnya, jangan pedagang jualan tidak tertib dan kelihatan tidak teratur,’’katanya.


Hal lain, selain pedagang harus mau diatur dan tertib dalam berjualan, ia minta para pedagang tetap memperhatikan kebersihan pasar, jangan ada buang sampah sembarangan, atau di dalam got. Termasuk jika ada keluhan soal pasar entah itu soal tarikan retribusi atau lainnya, harus disampaikan langsung dengan Kepala Pasar jangan orang lain.


“Saat ini memang Pasar Youtefa Kotaraja yang berada di belakang Perumahan MRP Kotaraja belum bisa ditempati karena fasilitas sarana dan prasarana belum lengkap, sehingga bulan Oktober ini, pedagang masih berjualan di pasar ini. Untuk itu, saya minta pedagang tetap berjualan di tempat yang telah ditentukan pemerintah,’’terangnya.

Dibaca 41 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.