Jabatan Direktur RSUD Youwari Akhirnya Diisi | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si.

Jabatan Direktur RSUD Youwari Akhirnya Diisi

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 10 Oktober 2018 23:12 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Mutasi pejabat eselon di lingkungan Pemkab Jayapura kembali bergerak, Rabu (10/10/18). Sebanyak tujuh pejabat dilantik di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauiw, S.E., M.Si.

Salah satunya adalah pengisian jabatan Direktur RSUD Youwari yang hampir setahun belum di isi pejabat definitif, dan hanya dijabat Pelaksana Tugas (Plt) oleh Dr. dr. Petronella Marcia Risamasu, M.Ked.Trop.


“Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan agar kinerja Pemerintah Kabupaten Jayapura bisa tetap eksis dan berjalan dengan lancar,” ujar Bupati Mathius ketika ditanya wartawan usai mengambil sumpah dan melantik enam pejabat untuk JPT Pratama dan Direktur RSUD Youwari, Rabu (10/10/18) siang.


Dirinya menuturkan, meskipun dulu RSUD Youwari ada masalah, tetapi dari beberapa waktu terakhir inikan banyak perubahan yang sudah dilakukan oleh Dr. dr. Petronella Marcia Risamasu, M.Ked.Trop sebagai pelaksana tugas Direktur RSUD Youwari.


Dirinya berharap semua OPD terus meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun di bidang yang lainnya.


“Kita berharap dengan penuh dia (Dr. dr. Petronella Marcia Risamasu) sebagai direktur RSUD Youwari pada hari ini (kemarin), mungkin bisa lebih cepat untuk membereskan ataupun melakukan dengan kewenangan yang lebih besar itu kedepannya,” harapnya.


Dr. dr. Petronella Marcia Risamasu, M.Ked.Trop yang selama ini hanya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSDUD Youwari, kini resmi menduduki jabatan baru sebagai Direktur RSUD Youwari.


Sementra itu, Direktur RSUD Youwari yang baru Dr. dr. Petronella Marcia Risamasu, M.Ked.Trop mengatakan, dirinya akan mengembang amanah dalam jabatan barunya ini dan menjalankan tugas secara optimal.


“Tentunya saya akan berupaya menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” kata perempuan yang akrab disapa dengan dokter Mala.


Lanjutnya, dirinya akan melakukan peningkatan mutu, kemudian meningkatkan pelayanan di rumah sakit plat merah tersebut.


“Yang jelas nomor satu adalah peningkatan mutu, itulah yang akan merangkum seluruh kegiatan-kegiatan yang ada di rumah sakit Youwari ini. Kemudian beberapa hal yang sudah kita mulai, dari sisi pelayanan ini yang akan kami tingkatkan. Juga beberapa hal yang maish perlu pembenahan yang banyak seperti di CSSB, Laundry, gas medik, kemudian pemulasaran jenazah itu yang akan kami kerjakan kedepannya,” imbuhnya.


“Mudah-mudahan semangat ini bisa ditunjang oleh kerjasama tim yang baik, dan juga dukungan pemerintah daerah, terlebih juga dukungan dari masyarakat. Maka rumah sakit Youwari akan lebih baik kedepan,” tukas dr. Mala

Dibaca 117 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik