Pangdam Resmikan Lapangan Tembak Reaksi Dab Shooting Club | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Pangdam Resmikan Lapangan Tembak Reaksi Dab Shooting Club

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 10 Oktober 2018 23:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Panglima Kodam (pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Enaldus Supit meresmikan lapangan tembak reaksi, saung Kasturi dan Cenderawasih shooting club , Rabu (10/10).

"Pembangunan lapangan tembak reaksi ini merupajab salah satu wujud kesungguhan dan komitmen Kodam untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menembak tepat dan cepat," ujar Pangdam.


Diketakannya pula keveradaan lapangan tembak ini juga ibarat hadiah bagi prajurit Kodam XVII/Cenderawasih yang telah mendapat juara dalam kejuaraan menembak Kasad beberapa waktu lalu.


Kemampuan menembaj merupakan salah satu kemahiran dan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. "Ciri khas prajurit yaitu orang yang dipersenjatai bukan senjata yang diawaki," tegas Pangdam.


Ditegaskannya pula, ketidakmahiran menggunakan senjata selain dapat mencelakakan diri sendiri juga dapat merugikan bahkan menggagalkan tigas pokok satuan. "Dengan tersedianya fasilitas ini agar dipelihara dan dijaga sebaik baiknyabsehingga memiliki usia pakai yang lama," ujar Pangdam penuh harap.


Pada kesempatan ini Pangdam.juga meresmikan saung Kasuari. Saung ini bisa dijadikan tempat pertemuan dengan fasilitas menikmati keindahan alam kota Jayapura.


Selain itu Pangdam juga melantik pengirus Cendrawasih Shooting Club. Dimana diharapkan Cenderawasih Shooting Club dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan olahraga menembak.

Dibaca 134 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik