Pesan Bupati Mathius Saat Lantik 6 Pejabat JPT Pratama dan Direktur RSUD Yowari | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, saat mengambil sumpah dan melantik 6 orang Pejabat untuk JPT Pratama dan Direktur RSUD Youwari, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/10/18) pagi Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, saat mengambil sumpah dan melantik 6 orang Pejabat untuk JPT Pratama dan Direktur RSUD Youwari, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/10/18) pagi

Pesan Bupati Mathius Saat Lantik 6 Pejabat JPT Pratama dan Direktur RSUD Yowari

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 10 Oktober 2018 20:44 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, mengambil sumpah dan melantik enam (6) orang Pejabat untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemkab Jayapura dan Direktur RSUD Youwari, yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/10/18) pagi.

Prosesi pelantikan itu turut disaksikan, Sekda Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F. Dien, M.Si, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Jayapura.


Bupati Mathius menyampaikan beberapa pesan kepada para pejabat yang baru dilantik. Beberapa pesan tersebut diantaranya, pejabat yang baru dilantik harus bekerja keras, bekerja secara tim dan tidak boleh bekerja secara sendiri dan semua kebijakan yang telah diatur harus diikuti oleh semua pejabat yang baru dilantik.


Lalu yang berikutnya, pejabat yang baru dilantik harus tetap menjaga loyalitas dan integritas terhadap tugas dan tanggungjawabnya pada jabatan yang dipimpinnya. Kemudian dalam menjalankan tugasnya nanti, para pejabat yang baru dilantik ini harus berpegang pada peraturan-peraturan yang ada, sehingga kedepannya dapat terhindar dari persoalan hukum.


Selanjutnya yang terakhir, kepada para pejabat yang baru dilantik dapat menghindari tindakan-tindakan yang dapat mencoreng citra dan kewibawaan Pemerintah.


“Kita berharap mereka harus bekerja keras, juga harus kerja tim atau tidak boleh kerja sendiri-sendiri dan semua kebijakan yang kita atur itu harus ikut disitu,” harap Bupati Mathius usai mengambil sumpah dan melantik enam (6) orang Pejabat untuk JPT Pratama dan Direktur RSUD Youwari.


Lanjut kata Bupati Mathius, tuntutan dan tantangan akan kebutuhan pembangunan di daerah ini sangat besar dari waktu ke waktu, maka pihaknya juga dituntut untuk harus melakukan percepatan-percepatan.


“Oleh karena itu, pelaksana tugas (Plt) dan beberapa jabatan yang kosong ini sudah kita isi, dan tinggal satu atau dua itu akan kita selesaikan dalam waktu dekat,” ucapnya.


Menurutnya, pelantikan ini bisa direspon secara baik, bahwa dari sekian banyak orang hanya mereka yang dipromosikan. Maka itu, mereka harus merasa bertanggung jawab terhadap tugas dan pekerjaan itu.


“Jangan anggap ini (pelantikan) sebagai hal yang biasa, tetapi harus dilihat ini sebagai suatu kesempatan untuk dia bisa menunjukkan kualitas dan kapasitasnya guna berbuat sesuatu untuk masyarakatnya,” tuturnya.


“Pelantikan ini, disamping sebagai upaya pengembangan karir ASN, juga dimaksudkan sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja para pejabat sebelumnya. Kami juga akan selalu berupaya untuk menempatkan seorang pejabat pada posisi yang tepat dengan tetap mempertimbangkan pengembangan karirnya, sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi capaian kinerja organisasi perangkat daerah,” tambahnya.


Bupati Mathius mengharapkan, kepada para pejabat yang baru dilantik, agar kedepannya mampu menciptakan program dan kegiatan sesuai dengan bidang tugas masing-masing yang dapat mendorong pencapaian visi da misi Kabupaten Jayapura.


Sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Jayapura Nomor: SK.821.2-20 tertanggal 9 Oktober 2018, enam orang pejabat yang dilantik untuk JPT Pratama antara lain, Ir. Nataniel Mebri sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura, Meyer Mianto C. Suebu, S.E, M.Si, sebagai Kepala Inspektorat Kabupaten Jayapura, Terrianus F. Ayomi, S.H., sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura.


Kemudian, Ir. John Wicklif Tegai, M.M., sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Jayapura, Abdul Hamid Toffir, S.Sos, M.AP, sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Jayapura. Sedangkan Dr. dr. Petronella Marcia Risamasu, M.Ked.Trop menjabat Direktur RSUD Youwari.

Dibaca 203 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik