Hilang Kendali, Pesawat Pengangkut Sembako Tergelincir di Puncak | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Pesawat Jhonlin Jenis PK JBR yang mengangkut 1,2 ton sembako dari Timika, tergelincir saat hendak landing di lapangan terbang Distrik Beoga Kabupaten Pucak, Rabu (10/10) pagi, sekitar pukul 06:20 WIT. Pesawat Jhonlin Jenis PK JBR yang mengangkut 1,2 ton sembako dari Timika, tergelincir saat hendak landing di lapangan terbang Distrik Beoga Kabupaten Pucak, Rabu (10/10) pagi, sekitar pukul 06:20 WIT.

Hilang Kendali, Pesawat Pengangkut Sembako Tergelincir di Puncak

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 10 Oktober 2018 20:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pesawat Jhonlin Jenis PK JBR yang mengangkut 1,2 ton sembako dari Timika, tergelincir saat hendak landing di lapangan terbang Distrik Beoga Kabupaten Pucak, Rabu (10/10) pagi, sekitar pukul 06:20 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan kecelakaan pesawat tersebut yang terjadi saat hendak landing di lapangan terbang yang berada Distrik Beoga Kabupaten Pucak, pagi tadi.


"Benar ada kecelakaan diduga akibat cuaca buruk dimana saat hendak landing cuaca di Distrik Beoga masih berkabut yang menutupi pintu masuk Bandara Beoga sehingga saat lending Pesawat tersebut mendarat dan menambrak tanggul dekat Avron Bandara," ungkap Kamal Rabu (10/10) pagi.


Kata Kamal, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka baik itu dari pilot dan salah seorang penumpang.


"Untuk pilot yang diketahui bernama Kris Henus (42) dan seorang penumpang Daus (27) kondisi baik-baik saja saat ini hanya mengalami shock ringan pasca kejadian itu," jelasnya.


Lanjut Kamal sampai dengan saat ini kondisi pesawat masih ditanggul dekat Avron lapangan tembak dan akan dilakukan evakuasi oleh aparat setempat.


"Rencananya akan dilakukan evakuasi oleh anggota Polsek setempat selain itu juga kondisi pesawat mengalami kerusakan pada bagian depan pesawat ( baling-baling) bengkok dan pada bagian ekor pesawat mengalami retak.

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.