Bentrok di Tolikara, Kedua Kubu Sepakat Berdamai | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal.

Bentrok di Tolikara, Kedua Kubu Sepakat Berdamai

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 10 Oktober 2018 20:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Bentrok antar warga yang terjadi di Ditrik Umagi Kabupaten Tolikara lantaran tidak adanya penyelesaian pembayaran adat terkait kasus perzinahan, Selasa (9/10) kamarin, berakhir dengan kesepakatan perdamaian dan penyelesaiaan secara adat setempat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan bentrok tersebut dilatar belakangi oleh tidak adanya titik terang dalam penyelesaian pembayaran adat terkait dengan kasus perzinahan. Selain itu juga bentrok tersebut dapat diredam ketika anggota dari Polres Yahukimo di Backup BKO Brimob Polda Papua mendatangi TKP.


“Bentrok sudah diredam dan saat ini situasi di Distrik Umagi sudah mulai kondusif, selain itu juga sudah adanya kesepakatan belah pihak untuk menyelesaikan secara kekeluargaan,” ungkap Kamal saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (10/10) sore.


Kata Kamal yang menjadi kedala dalam pertemuan untuk penyelesaian kedua belah pihak yang salin bertikaim adalah akses jalan dimana jembatan penghubung kedua distrik terputus dan masih dalam perbaikan oleh pemerintah setempat.


“Akan dilakukan pertemuan antar dua kelompok yang saling bertikai untuk penyelesaian pembayaran adat namun masih menunggu hingga jembatan penghubung antara dua distrik yang dirusah selesai dikerjakan oleh pemerintah setempat,” jelasnya.


Sementara itu perlu diketahui dalam bentrok yang terjadi mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia dan 10 orang lainnya mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis.

Dibaca 147 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.