Penanganan Kawasan Kumuh Baru Terarasi 28,8 Persen | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas PUPR Kota Jayapura, Alimuddin. Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas PUPR Kota Jayapura, Alimuddin.

Penanganan Kawasan Kumuh Baru Terarasi 28,8 Persen

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 10 Oktober 2018 20:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas PUPR Kota Jayapura, Alimuddin mengatakan realisasi penanganan kawasan kumuh baru 28,8 persen dari 100,7 hektar.

"100,7 hektar itu tersebar di 11 kelurahan, yang dinyatakan sebagai kawasan kumuh," kata Alimuddin di kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (10/10/18).

Alimuddin mengakui, di Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman pada 2018 mendapat bantuan rumah 341 unit rumah berupa bahan bangunan.

Sedangkan dari Satuan Kerja (satker) Perumahan Papua, dialokasikan ke Kota Jayapura sebanyak 460 unit untuk mengatasi percepatan penanganan kawasan kumuh.

"Hal ini menunjukkan penanganan kawasan kumuh masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan," kata Alimuddin.

Upaya pemeringah daerah setempat dalam percepatan penanganan kawasan kumuh bisa nol pada 2019, dengan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan.

"Berbagai macam upaya dari pemerintah Kota Jayapura melalui dana DAU, Otsus, maupun DAK dari pemerintah pusat, bahkan program kota tanpa kumuh (Kotaku), dengan tujuan percepatan penanganan kawasan kumuh," ujar Alimuddin.

Alimuddin menambahman, meningkatnya jumlah penduduk di Kota Jayapura, berujung terciptanya permukiman kumuh.

"Kami terus berusaha meningkatkan kualitas hidup dan mensejahterakan masyarakat dan mewejudkan kota layak huni. Kami mengajak semua tidak hanya pemerintah untuk bersama-sama merealisasikan penanganan kawasan kumuh," kata Alimuddin.

Dibaca 38 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.