Disnaker Kota Jayapura Optimalkan Pembinaan Tenaga Kerja | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Foto bersama pemerintah Kota Jayapura bersama peserta pelatihan. Foto bersama pemerintah Kota Jayapura bersama peserta pelatihan.

Disnaker Kota Jayapura Optimalkan Pembinaan Tenaga Kerja

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 10 Oktober 2018 19:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Perkembangan ankatan kerja setiap tahun terus meningkat, sementara lapangan kerja yang tersedia cukup terbatas.

Atas hal itu, Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura menggelar pelatihan keterampilan komputer dan pembekalam wirausaha tenaga kerja mandiri pola pendampingan 2018.


Kegiatan ini bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Prima Mandiri, LPK Prestasi, LPK Mega Komputer, dan LPK Sentra Komputer.


"Sehingga para pencari kerja berkompetensi sesuai dengan keterampilan masing-masing," kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano melalui Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) pemerintah Kota Jayapura, Frans Pekey di Grand Abe Hotel, Rabu (10/10/18).


Diharapkan, pelatihan pembekalan dalam peningkatan tenaga kerja agar meningkatkan kesejahteraan dan kualitas sesuai yang dipersyaratkan pasar kerja.


"Melalui pelatihan ini saya berharap dapat mempersiapkan tenaga kerja yang siap pakai sekaligus dapat menciptakan tenaga kerja baru yang produktif dan profesional agar mengurangi pengangguran," kata Frans.


Frans menambahkan agar meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk mampu megembangkan usaha dan keterampilan kerja.


"Memberikan nilai ekonomi dan manfaat bagi orang lain. Setelah pelatihan ini disampaikan kepada dunia kerja seperti pihak swasta sehingga tenaga kerja bisa terserap," kata Djoni


Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, Djoni Naa mengatakan pelatihan komputer akan dilaksanakan pada 11-31 Oktober 2018, dan pembekalam wirausaha tenaga kerja mandiri pola dilaksanakan pada 11-27 Oktober 2018.


"Jumlah peserta pelatihan seluruhnya aa 152 orang. Materi pelatihan word, exel, power poin, jaringan dan menumbuhkan jiwa usaha, manajemen pemasaran praktis, manajemen pengelolaan keuangan, dan praktek wirausaha," kata Djoni.

Dibaca 113 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik