Jalan ke TPU Muslim Waena Ditarget Rampung Bulan Depan | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Nofdi J.Rampi Nofdi J.Rampi

Jalan ke TPU Muslim Waena Ditarget Rampung Bulan Depan

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 10 Oktober 2018 18:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA,- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman ( PUPR PKP) Kota Jayapura Nofdi J.Rampi mengatakan, pihaknya saat ini, telah meningkatkan pembangunan jalan masuk, menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim Buper Waena.

"Yang dulunya masih curam kini sudah dibikin landai dan dirigid sepanjang 1,2 KM, menuju TPU Muslim Buper Waena, dari mulai depan gereja, yang akan masuk menuju TPU Muslim Buper Waena,"kata Nofdi, belum lama ini.

Diakui, untuk Program Pemkot di sana, saat ini baru peningkatan jalan, sedangkan untuk penambahan fasilitas sarana prasarana ( Sarpras) akan dilakukan tahun depan mengingat kondisi keuangan Pemkot.

Karena dalam pengembangan Fasilitas Sarpras di TPU Muslim Buper Waena juga dibantu Pemerintah Provinsi Papua, contohnya dalam membangun musala, kantir di sana, areal center parkiran dan lainnya.

"Untuk Dinas PUPR PKP tahun depan akan mengusulkan pemasangan Jaringan lampu penerangan jalan menuju TPU dan di TPU-nya, serta lainnya,'"imbuhnya

Menurutnya, pembangunan jalan masuk menuju TPU Muslim Buper Waena sudah dikerjakan mulai bulan Agustus dan selesai bulan November ini, dengan dana dari APBD Kota Jayapura sebesar Rp 4 miliar.

Dibaca 155 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.