Supiori Juara Kejurda Woodball Piala Gubernur | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Ketua Panpel Daniel Womsiwor foto bersama dengan Kontingen Kabupaten Supiori pada Kejuaraan Provinsi Indonesia Woodball Asosiasi Papua Tanggal, 2 Oktober 2018. Ketua Panpel Daniel Womsiwor foto bersama dengan Kontingen Kabupaten Supiori pada Kejuaraan Provinsi Indonesia Woodball Asosiasi Papua Tanggal, 2 Oktober 2018.

Supiori Juara Kejurda Woodball Piala Gubernur

Olahraga Penulis  Selasa, 09 Oktober 2018 18:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Kontingen Woodball Kabupaten Supiori berhasil menjuarai Kejurda Woodball yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, 2-4 Oktober 2018 lalu.

Ketua Panitia Kejurda Daniel Womsiwor, S.Pd.,M.Fis.,AIFO, mengatakan Kejuaraan Woodball Piala Gubernur mempertandingkan 14 Nomor dengan jumlah keseluruhan Medali, yaitu 42 Medali terdiri dari 14 Medali Emas, 14 Medali Perak dan 14 Medali Perunggu.

Dari 42 Medali yang di perebutkan, Kabupaten Supiori meraih sebanyak 8 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu. Di urutan kedua Kabupaten Boven Digoel dengan hasil 2 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu.


Urutan ke tiga di tempati Kabupaten Keerom dengan 2 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu. Peringkat ke empat oleh Kabupaten Biak Numfor dengan 1 Medali Emas dan 1 Medali Perak. Peringkat ke lima Kota Jayapura 1 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu.


Peringkat ke Enam oleh Kabupaten Nduga dengan hasil; 1 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu. Peringkat ke enam oleh Kabupaten Yapen dengan1 Medali Perak. Tiga kabupaten tidak mendapat medali yakni, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Nabire.


Menurut Womsiwor, kontingen Kabupaten Supiori layak Juara Umum karena di perkuat dua atlet PON Papua, yaitu: Zakarias Womsiwor ( Peraih Emas PON Jabar 2016 dan Yuliana Korwa (Peraih Emas Indonesia Open Internasional/Word-Cup Championship 2017 di Kepri).


“Rata-rata atlet Supiori lebih siap dari daerah lain tapi kemungkinan tahun depan kekuatan Woodball di Papua berimbang karena munculnya Kabupaten Boven Digoel dan Tim Kuda Hitam Kabupaten Keerom. Sekarang ini tergantung Pemerintah setempat jika serius bantu pembinaan di daerah, maka bukan tidak mungkin tahun depan Kota Jayapura, Keerom dan Boven Digoel siap rebut Piala Gubernur dari Kabupaten Supiori,” ujarnya.

Dibaca 118 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.