Jelang PON, Softbal dan Baseball Papua TC Di Filipina | Pasific Pos.com

| 19 April, 2019 |

Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya

Jelang PON, Softbal dan Baseball Papua TC Di Filipina

Olahraga Penulis  Kamis, 04 Oktober 2018 21:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua akan melatih kemampuan atletnya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 dalam negeri dan hingga ke luar negeri.

Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, atlet Papua yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional XX terus digembleng agar bisa meraih prestasi terbaik. Mereka terus menjalani latihan baik di dalam maupun luar negeri.


“kita berencana mengirimkan atlet softball dan baseball Papua untuk melakukan TC di Filipina. Kita tau cabang olahraga ini sangat aktif mengikuti iven Kejurnas diberbagai daerah dan tentunya harus mendapatkan perhatian dari KONI Papua,”kata Kenius usai menghadiri Musprov Perbasasi Papua, kemarin.


Ia mengartakan, pada PON XX 2020 di Papua, dimana ada tiga nomor yang akan dipertandingankan dari cabor Perbasasi, yakni Baseball Putra, Softball Putra dan Putri.


Oleh karena itu, diharapkan dari tiga nomor tersebut Pengprov Perbasasi Papua bisa mendapatkan dua medali emas. Apalagi jika melihat prestasi para atletnya selama ini sangat baik.


“Kita apresiasi karena Pengprov Perbasasi selama ini sangat aktif melakukan pembinaan kepada atletnya, bahkan usai PON Jawa Barat, para atletnya tidak tinggal diam, tapi terus latihan di Jayapura,”tuturnya.


Lanjutnya, saat ini beberapa cabor sudah dilakukan TC berjalan, hanya belum dilakukan pemusatan latihan terpusat. Ada beberapa cabor yang nanti mungkin akan kita kirimkan latihan diluar Papua, semua itu sedang direncanakan dan tetunya harus didukung pula dengan anggaran yang dibutuhkan.


Dipilihnya Filipina, kata Kenius, cabor Softbal dan Baseball sangat maju dan menjadi kekuatan di Asia, sehingga pasti akan sangat membantu prestasi pemain softball dan besaball Papua. “kita sudah rencanakan itu, bukan saja Softbal dan Baseball, ada cabor lain juga,” ucapnya.

Dibaca 231 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.