Minyak Pandemor Diklaim Memiliki Banyak Khasiat | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

Minyak Pandemor Diklaim Memiliki Banyak Khasiat

Papua Barat Penulis  Rabu, 03 Oktober 2018 16:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Minyak Pandemor khas Biak yang dijual Teba Rumere di Pasar Sanggeng, Kabupaten Manokwari, diklaim memiliki banyak khasiat.

Khasit dari Minyak Pandemor, yakni mengurapi badan yang panas, sakit kepala, patah tulang, dan keseleo, baik yang dialami anak-anak atau orang dewasa.

“Minyak ini dipakai untuk urut di badan yang sakitseperti yang saya jelaskanJika sudah diurut, biasanya penderitapatah tulang lebih cepat sembuh,” ungkap Teba Rumere kepada Tabura Pos di Pasar Sanggeng, Selasa (2/10).

Lanjut dia, meski tidak setiap hari banyak yang membeli Minyak tersebut, tetapi sebenarnya banyak yang mencari, bukan hanya orang Papua, tetapi juga orang pendatang.

Untuk harga Minyak Pandemor yang dijualnya, Teba Rumere merincikan, harga obat tradisional yang dikemas dalam botol kecil dijual seharga Rp. 30.000. Sedangkan daun Pandemor yang diisi dalam botol kecil dijual seharga Rp. 20.000.

Wanita asal Biak, Papua ini mengaku bisa memperoleh keuntungan dari menjual Minyak Pandemor sekitar Rp. 100.000 hingga Rp. 150.000. Belum lagi keuntungan yang diperolehnya dari menjual Minyak Kelapa, Akar Bahar, dan pernak-pernik khas Papua.

Menurut Teba Rumere, dia sudah berdagang Minyak Pandemor dan dagangan lain sejak lama, bahkan sering bolak-balik Manokwari-Biak menumpang kapal laut apabila stok barang dagangannya sudah habis. [CR48-R1

Dibaca 731 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.