Plh Sekda Berharap Pancasila Tetap Jadi Alat Pemersatu | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Plh Sekda Berharap Pancasila Tetap Jadi Alat Pemersatu

Papua Barat Penulis  Selasa, 02 Oktober 2018 17:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta anggota TNI dan Polri di  Kabupaten Manokwari mengikuti upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor Bupati Manokwari, Senin (1/10).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Plh Sekda Kabupaten Manokwari, Mersiyana Djalimun. Selain para anggota TNI dan Polri serta ASN,  hadir juga sebagai peserta upacara, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kabupaten Manokwari serta kesatuan Basarnas Provinsi Papua Barat.

Bertindak sebagai perwira upacara adalah Kabid Penangan Konflik dan Linmas pada Badan Kesbangpol Kabupaten Manokwari, Danniel Sahuburua, sedangkan Lettu Inf. Sudiantoro bertindak sebagai komandan upacara.

Sementara pengibar bendera, Kepala Seksi Pendataan dan Perencanaan Perumahan Rakyat pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Manokwari, Ahmad Ramija Lessy, Lurah Amban, Adi Septia Pratama, dan Kepala Subbagian Keuangan pada Sekretariat DPRD Kabupaten Manokwari, Nikodemus Alexander Mandacan.

Sedangkan pembaca teks Pembukaann UU 1945, Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bidang Bencana pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Manokwari, Ancy Maria Karubuy.

Usai upacara, Plh Sekda Kabupaten Manokwari, Mersiyana Djalimun mengharapkan agar melalui upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dapat menjadikan Pancasila sebagai dasar negara dan alat pemersatu dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan kami semoga dengan momentum Hari Kesaktian Pancasila ini kita semua tetap dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa dan dasar negara Pancasila dijadikan sebagai alat pemersatu kita setiap hari, baik secara nasional maupun di Kota Manokwari ini,” ujarnya. [BNB-R3] 

Dibaca 225 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX