Kapal KM Sabuk Nusantara Diresmikan | Pasific Pos.com

| 16 February, 2019 |

Foto Bersama Usai Peresmian KM Sabuk Nusantara 114 (foto:Mel) Foto Bersama Usai Peresmian KM Sabuk Nusantara 114 (foto:Mel)

Kapal KM Sabuk Nusantara Diresmikan

Papua Selatan Penulis  Rabu, 26 September 2018 13:18 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Merauke meresmikan kapal perintis KM Sabuk Nusantara 114. Dengan rute Merauke-Wanam-Bade- Agats-Pomako –Tual (PP). KM Sabuk Nusantara 114 dengan kapasitas kurang lebih 400 penumpang.

Kepala Kantor KSOP Merauke, Faisal Rahman mengatakan ini merupakan kapal yang pertama dilakukan kerjasama dengan operator. KM Sabuk Nusantara 114 mengangkut penumpang dan barang namun yang lebih diutamakan adalah penumpang. Diharapkan dengan peresmian kapal ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


“Untuk harganya lebih murah dibandingkan pelni. Sebab, pelni melayani pelayaran yang jauh sedangkan kapal ini hanya pelayaran yang dekat saja,” tuturnya di Pelabuhan Yosudarso, Selasa (25/9).


Dikatakan, lama perjalan PP dalam menempuh beberapa pulau ditempuh selama dua minggu. Jika, tidak ada kendala baik itu cuaca buruk maupun muatan yang belum ada. Tetapi kebanyakan terkendala dengan cuaca buruk. Ia berharap juga dengan penambahan kapal ini dapat membantu masyarakat yang ingin berpergian sesuai dengan rute kapal ini.

Dibaca 253 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.