Para Kader Nasdem Harus Siap Bersaing | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Ketua DPD NasDem Kabupaten Jayapura yang Juga Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro Ketua DPD NasDem Kabupaten Jayapura yang Juga Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro

Para Kader Nasdem Harus Siap Bersaing

Sosial & Politik Penulis  Selasa, 25 September 2018 20:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NasDem Kabupaten Jayapura Target Raih 50 Persen Kursi DPRD Pada Pileg 2019

 

SENTANI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Jayapura menargetkan meraih 50 persen dari total kursi berjumlah 25 yang ada di DPRD Kabupaten Jayapura pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, dan para kadernya diminta untuk siap berkompetisi terhadap partai politik lainnya guna merebut simpatik warga yang ada di Bumi Khenambay.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jayapura Giri Wijayantoro, di Aula Lantai Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (25/9/18) meminta para kadernya harus siap berkompetisi dan bersaing untuk memperebutkan suara masyarakat, serta mereka tidak boleh hanya berpangku tangan terus berharap bisa memperoleh kursi Dewan.


Karena semua partai politik, kita harus hargai mereka juga berjuang hal yang sama yakni, ingin merebut suara masyarakat. Jadi, kami minta para kader NasDem tidak boleh berpangku tangan terus berharap (dapat) kursi, ujar Giri Wijayantoro yang juga Wakil Bupati Jayapura.


Dengan artian, lanjut giri mereka harus siap bersaing (berkompetisi) untuk mengambil hati masyarakat, bagaimana mereka bisa menyampaikan apa yang akan mereka perbuat agar bisa menjadi Caleg yang bisa terpilih dan berhasil duduk sebagai anggota Legislatif di tahun 2019 mendatang.


Menurutnya jika para kader berpangku tangan, maka mereka jangan salahkan siapa-siapa dan begitupun dengan partai politik yang lain. Pasti persaingannya dan kemudahannya juga sama.


"Karena Negara kita juga sudah menjamin itu semua, katanya.


Ia menargetkan, partainya bisa memperoleh kursi di DPRD diatas 24 persen atau sampai 50 persen.


Yang ada di daerah ini ada 25 anggota DPRD dan 25 Caleg, kalau periode lalu kami memperoleh 24 persen dari total 25 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Jayapura. Kalau targetnya untuk sekarang, ya pasti diatas 24 persen. Harus yakin, masa yang lalu sudah 24 persen terus sekarang harus sama 24 persen lagi atau 20 persen itukan malah turun. Kalau periode lalu kami mendapat enam kursi atau 24 persen, kalau boleh kita berharap enam kursi ini bisa bertambah, tuturnya.


Maka kali ini kita ingin mendapat lebih dari itu atau diatas 24 persen. Kalau idealinya untuk pemerintahan yang baik itu, idealnya di DPR itu harus diatas 50 persen. Karena tentu kami ingin lebih baik dari yang sebelumnya, syukur-syukur bisa raih diatas 50 persen kursi yang ada di parlemen DPRD Kabupaten Jayapura, tambahnya.


Akan tetapi, kita juga harus menghargai partai-partai yang lain kan perjuangannya sama dan tinggal kepercayaan daripada masyarakat untuk partai itu sendiri. Semoga masyarakat masih mempercayai dan lebih percaya lagi agar suaranya para kader NasDem bisa lebih banyak, tukasnya.

Dibaca 38 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.