Dinas PUPR Kota Jayapura Lakukan Pengawasan Bangunan Baru | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas PUPR Kota Jayapura, Alimudin. Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas PUPR Kota Jayapura, Alimudin.

Dinas PUPR Kota Jayapura Lakukan Pengawasan Bangunan Baru

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 25 September 2018 16:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Permukiman merupakan titik awal suatu kota untuk tumbuh dan berkembang seiring dengan pertumbuhan penduduk.

Atas dasar itu, Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas PUPR Kota Jayapura, Alimudin mengaku gencar melakukan pengawasan terhadap bangunan baru agar tertata dengan rapi.

"Kami terus berkomunikasi dengan pihak pengembang agar bangunan yang direncanakan bisa sesuai dengan penghuni rumah agar tidak merasa dirugikan sehingga merasakan kenyamanan dan keamanan," kata Alimudin di kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (25/9/18).

Pasalnya, kata Alimudin, pembangunan berarah di kawasan Distrik Muara Tami, dengan adanya jembatan Yotefa maka perpindahan penduduk dari kota ke kampung semakin pesat.

Lanjut Alimudin, saat ini sudah mulai pesat karena masyarakat sudah siapkan tempat untuk membangun rumah maka perlu dilakukan pengawasan agar tertata dengan rapi untuk pemukiman.

"Kami sudah turun lapangan untuk melakukan pengawasan sehingga penenpatan bangunan baru tidak kumuh," jelas Alimudin.

Alimudin menambahkan, bangunan yang satu dengan lainnya seharusnya memiliki ruang agar tidak terjadi tumpang tindih, dan bisa berpotensi rawan bila tidak dilakukan pengawasan.

"Setiap ada masalah langsung kami tangani dengan cepat dan tepat agar tidak ada penumpukan. Kami juga mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat agar penataan bangunan di Kota Jayapura terlihat rapi," kata Alimudin.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.