Kominfo Kota Jayapura Tingkatkan Pengawasan Berita Hoax | Pasific Pos.com

| 18 March, 2019 |

Kepala Kementerian Komunikasi dan Informatika Kota Jayapura, Binton Nainggolan. Kepala Kementerian Komunikasi dan Informatika Kota Jayapura, Binton Nainggolan.

Kominfo Kota Jayapura Tingkatkan Pengawasan Berita Hoax

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 25 September 2018 16:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Media sosial semestinya dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif yang mendidik bukan yang negatif.

Menyadari pentingnya hal itu, pemerintah Kota Jayapura mengajak masyarakat agar lebih cerdas memanfaatkan media sosial.

"Ada alatnya di Kemkominfo pusat, kalau ada berita hoax langsung ketahuan penyebabnya siapa," kata Kepala Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Kota Jayapura, Binton Nainggolan di kantor wali kota Jayapura, Selasa (25/9/18).

Seiring berkembangnya teknologi komunikasi dan informasi saat ini, pemerintah setempat mengajak masyarakat bijak berselancar di media sosial.

"Masyarakat harus mempunyai pemahaman literasi digital agar tidak termakan berita bohong, yang bisa melunturkan persatuan dan kesatuan bangsa," kata Binton.

Selain di media sosial, berita-berita hoax atau bohong yang menyesatkan lewat berbagai jalur digital, termaksud situs media online, blog, website, email dan pesan instan.

"Kami bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam penganan berita hoax dan kami tetap mengacu pada Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)," kata Binton.

Dibaca 214 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.