Kapolres Harap Penyampaian Aspirasi Politik Tanpa Menjelekkan Lawan | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Kapolres Harap Penyampaian Aspirasi Politik Tanpa Menjelekkan Lawan

Papua Barat Penulis  Selasa, 25 September 2018 13:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Setelah penetapan masa kampanye, Polres Manokwari akan berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu, dalam hal ini KPU Kabupaten Manokwari dan KPU Provinsi Papua Barat terkait jadwal kampanye.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi mengatakan, pengamanan selama kampanye sejauh ini masih seperti biasa, menghindari pertemuan antar-kelompok di perjalanan atau tempat pelaksanaan kampanye.

“Untuk masa kampanye, pola pengamanannya, kita masih pola pengamanan terbuka,” kata Erwindi kepada Tabura Pos di Polres Manokwari, Senin (24/9).

Meski demikian, ia mengaku pihaknya juga tetap fokus melakukan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu, karena aktivitas mereka harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Selain itu, ia berharap selama masa kampanye, aspirasi politik disampaikan secara baik tanpa harus menjelek-jelekkan lawan demi menjaga keamanan bersama.

“Selama parpol melaksanakan kampanye positif, aman, dan sejuk, saya rasa Manokwari akan aman-aman saja. Kami juga monitor kampanye di media sosial dan sejauh ini masih kondusif,” klaim Kapolres.

Ditanya tentang daerah-daerah yang dianggap rawan, Erwindi mengaku, pihak kepolisian masih mengacu pada data pemilu sebelumnya.

“Jadi, nanti kita tunggu ketetapan dari KPU, berapa jumlah TPS, baru akan di-fix-kan lagi datanya,” pungkas Erwindi seraya mengaku selama masa kampanye, Polres Manokwari akan di-back up personil Polda Papua Barat dan anggota Brimob. [CR45-R1] 

Dibaca 414 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.