Doni Monardo : Papua Akan Dicanangkan Sebagai Penghasil Sagu Dan Kopi | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Jenderal TNI Doni Monardo Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Jenderal TNI Doni Monardo

Doni Monardo : Papua Akan Dicanangkan Sebagai Penghasil Sagu Dan Kopi

Info Papua Penulis  Senin, 24 September 2018 21:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Jenderal TNI Doni Monardo memberikan apresiasi yang liar biasa terhadap keindahan alam Papua.

"Saya merasa bukan di Papua tetapi layaknya seperti diluar negeri. Karena tempat ini tempat yang sangat indah dan masih murni alami. Danau love yang merupakan simbol cinta, untuk itu kita sebagai masyarakat Kp. Putali harus mencintai danau love ini dengan cara menjaga kebersihan dan merawat keasrian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," ujar Doni Monardo, Senin (24/9).


Doni menjelaskan pula bila kedatangannya dengan rombongan besar. " Saya kesini datang dengan rombongan besar, dengan bidang masing-masing. Saya akan mencanangkan di Papua untuk perkebunan sagu dan kopi. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mengelola sumber daya alam di Papua untuk memenuhi kebutuhan pangan dan dieksport keluar negeri," ujarnya


Lebih lanjut dikatakannya sagu sebagai bahan pokok makanan pengganti gandum sangat bagus untuk dikonsumsi dan menghasilkan atlit-atlit dayung yang berprestasi. Banyak atlet dayung yang berasal dari Kp. Putali dan Sentani dalam Sea Games 2018 kemarin.


"Saya juga berpesan untuk masyarakat Kp. Putali tidak terjerumus dalam minum-minuman keras, narkoba dan bahan terlarang lainnya, jangan cemari prestasi teman-teman kita yang sudah berprestasi olimpiade matematika tingkat internasional dan cabang olah raga di Sea Games 2018 kemari," ujar Doni


Sebelumnya rombongan ini sudah berkunjung ke kampung Yobe. Di kampung ini Doni Mornado diaambut oleh kepala kampung.


"Saya ucapkan selamat datang kepada Jenderal TNI Doni Monardo (Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional) di tempat ini.


Kampung Yobhe mempunyai lahan yang luas untuk perkebunan sagu dan sudah 2 bulan yang lalu kami para petani sagu sudah menerapkan program menanam dan mengelola sagu. Kami melaksanakan Gerakan Menanam dan Mengelola Dusun Sagu dengan suka cita tanpa dukungan dari luar.


Ondofolo Yobhe percaya bahwa masyarakat mendukung dan antusias dengan program serta dapat berkembang sangat luar biasa," ujar Ondofolo.

Dibaca 168 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.