Dinsos Kota Tangani Kemiskinan dan Anak Terlantar | Pasific Pos.com

| 18 October, 2018 |

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi. Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi.

Dinsos Kota Tangani Kemiskinan dan Anak Terlantar

Kota Jayapura Penulis  Senin, 24 September 2018 17:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

JAYAPURA - Kemiskinan dan anak-anak terlantar merupakan masalah kompleks yang harus dihadapi oleh pemerintah Kota Jayapura.

"Penanganan orang miskin dan anak-anak terlantar kami kerjasama dengan beberapa stakeholder lembaga sosial," kata Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi di kantor wali kota Jayapura, Senin (24/9/18).


Kata Irawadi, kemiskinan dan anak terlantar dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti tingkat pendapatan, pendidikan, kesehatan, lokasi, gender dan lingkungan.


Kemiskinan dan anak terlantar merupakan kondisi dimana sesorang tidak dapat memenuhi kebutuhan dasarnya dalam rangka menuju kehidupan yang lebih bermartabat.


"Penanganannya kami juga melibatkan lembaga keagamaan untuk merangkul dari sisi spiritual dan keterampilan agar mampu memperbaiki kehidupan," kata Irawadi.


Melalui pendampingan tersebut, lanjut Irawadi, merupakan tindakan sosial agar memenuhi kebutuhan sesuai dengan kemampuan dan sumber daya yang dimiliki sehingga mampu berdaya saing.


"Proses ini tidak secara otomatis, melainkan tumbuh dan berkembang berdasarkan interaksi masyarakat dengan para pekerja sosial," kata Irawadi.

Dibaca 49 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.